6 Kelakuan Orang yang Sedang Jatuh Cinta, Nomor 6 Paling Mencengangkan!

Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Cinta dan didorong oleh keinginan luhur, supaya berkehidupan percintaan yang damai, maka dengan ini Momo menuliskan postingannya.

Kemudian daripada itu untuk membentuk suatu hati yang melindungi segenap bangsa sang pencinta dan seluruh tumpah darah hati yang lara  dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan ke….. *kemudian dibekep pembaca.

Entah angin apa yang mendorong saya menulis judul demikian, yang jelas pada sabtu pagi kemarin kerjaan saya cuma memandang gunung nan indah jauh disana, yaa… walaupun sangat tidak terlihat empuk. Jadi karena terlihat tidak empuk, saat itu langsung saya putuskan untuk menulis. Inspirasi memang datang darimana saja bukan? *eh

Bicara soal orang yang sedang jatuh cinta (kesepakatan saja, nanti saya tulis cah cinta) emang nggak ada abisnya seperti masalah yang kita hadapi di dunia fana ini? Lho… berarti jatuh cinta itu masalah dong Mo?

Bisa jadi masalah lho… kalau jatuh cinta itu adalah patah hati yang sengaja dilakukan 😀

Berhubung karena saya suka sekali mengamati warganet dan warga yang bukan net, maka izinkan saya menulis tentang beberapa kelakuan orang-orang ketika jatuh cinta. Tapi, jika tidak diizinkan, saya bakalan tetep nulis kok, lha wong ini blog saya, yang bayar saya, yang nulis saya, yang mikir saya, suka-suka saya dong. *eh kenapa saya sewot gini -_-“

Belakangan ini saya sering menjumpai makhluk-makhluk yang sedang jatuh cinta, di mana-mana cuy… di tempat kerja, di rumah (kucing yang lagi kejar-kejaran), di status wasap, pas sekrol-sekrol twitter, pas dapet telpon dari temen, pas buka wp juga *emmm… Jadi tergeraklah saya untuk mencoba membaca pola cah cinta ini.

Maka beginilah kelakuan cah cinta menurut pengamatan saya.

  1. Wajahmu sebahagia kepala kambing direbus

Kalau mau pake judul senyum ceria dimana-mana kayaknya terlalu biasa, nggak greget banget. Maka, saya lebih suka mengistilahkan sebagai kepala kambing direbus?

Pernahkan kalian melihat kepala kambing direbus? Belum? Itu mirip lho sama cah cinta yang kerjaannya senyum-senyum sendiri nggak jelas. Apapun yang sekiranya membangkitkan ingatan tentang doinya bikin senyum-senyum sendiri, bahkan untuk hal-hal amat remeh. Seperti memiliki kenangan dengan uang receh 1000an baru bisa senyum sendiri (mungkin para cah cinta ini pernah kerokan bareng sambil bersulang minum tolak angin *nggak usah dibayangin, saya juga nggak tahu kenapa contohnya begini). Kalau saya sih senyum-senyumnya kalo liat ratusanribu dengan jumlah banyak *sikap.

Pokoknya semua tentang doi  membuat cah cinta layaknya kambing direbus. Dan kesimpulan lainnya adalah uang 1000an baru emang cocok buat kerokan dibandingkan uang receh lainnya, percayalah…

  1. Mendadak seperti Sophie dalam Dunia Sophie

Iyalah, masa Dunia Cecilia. Nanti lain lagi ceritanya, maksudnya disini adalah cah cinta mendadak jadi banyak tanya, entah itu dipertanyakan langsung ke doi, tanya ke google, tanya ke dukun, ngintip media sosialnya, atau bertanya pada Tuhan; “benarkah dia orangnya?”

Pertanyaan yang muncul di kepala biasanya bersifat sangat sederhana. Sesederhana kamu lagi apa? Kalau makan mie milih yang rebus apa goreng? Mie sedap apa indomie? Pernah nggak sih makan mie instan yang rasa mie instan? Kok dimana-mana mie instan rasanya soto, kari ayam, rica-rica, sambel matah? Atau pertanyaan lainnya seputar mie ; pernah nggak dapet mie instan yang nggak ada bumbunya? Atau pernah nggak dapat mie instan yang bumbunya dua? Bumbu yang satu laginya buat apa? Kamu pake dua-duanya atau gimana?

Yha.. yhaa… yhaaa… pertanyaan-pertanyaan di atas bisa digunakan sebagai topik pembicaraan untuk kalian cah cinta yang kehabisan ide mau ngomongin apa sama doi. Mentok-mentok dikirain orang aneh atau bodoh kemudian doi menjauh… tapi jangan salah lho, tentang hal-hal kecil. Mulailah dari talk about nothing. Sebab, nothingness , kita tak perlu menaruh ekspektasi, bisa jadi nanti ketemu esensi. *tsahh.

Emmm… kira-kira dia kalau makan bubur ayam diaduk apa nggak ya?

Kalau ke indomaret, milih pintu yang didorong apa yang ditarik ya?

Mendadak semua hal sederhana tentang doi membuatmu seakan memikirkan hal besar.

Jatuh cinta emang anu banget.

  1. Memikirkanmu seperti memikirkan cicilan yang tak tahu kapan lunasnya

Berbahagialah kalian yang merasa waktu cepat berlalu, karena jika punya cicilan akan terasa cepat lunas. Lain ceritanya sama cah cinta ini, waktu menjadi tak hingga, muncul beberapa ketakutan seperti takut kehilangan, takut jatuh cinta sendirian, takut patah hati lagi dsb.

Cah cinta nggak akan bahagia layaknya kebahagiaan ketika cicilan lunas. Cah cinta akan diliputi sedikit cemas tentang doi dan hubungan mereka. Pemisalannya begini ;

Cah cinta = bisa jadi sedih jika cintanya berakhir (entah diakhiri oleh cah cinta sendiri, doi, keadaan, dll).

Cah cicilan = akan bahagia jika cicilannya berakhir.

  1. Kangen yang kronis tak terobati

Sebenernya saya lebih suka menggunakan istilah perasaan magnetik. Ini beda dengan rindu, sangat beda, saking bedanya itu bedanya tipis banget *eh (tapi kalau dibahas dipostingan ini nanti kepanjangan dan terkesan sok tahu padahal suka sok tahu :P).

Lha gimana dong ya… Cah cinta pasti tahu banget rasanya kangen. Bahkan ketika ketemu pun masih kangen…

Obatnya apa?

Minta dilindungi dari kangen sama Tuhan dan bersabar.

Titik.

  1. Katanya sih Jadi bodoh

Mungkin karena ini juga ada istilahnya kalau cinta nggak ada logika, cinta nggak pernah salah… dsb.

Alih-alih menjadi bodoh, saya lebih merasa bahwa cah cinta ini punya sudut pandang baru mengenai orang lain lewat kacamatanya.

Kita mungkin pernah heran dengan seseorang yang sedang jatuh cinta dengan orang yang menurut kita kurang pantas. Bisa jadi cah cinta menemukan sudut pandang yang bagus sama doinya, nggak kaya kita-kita sebagai pengamat. Sebagai pengamat, bisa jadi kita memberi saran, tapi jangan menghakimi. Ingat, sesama murid kehidupan dilarang mengisi rapot orang lain, yang berhak ngisi rapot kan cuma wali kelas cuy… *situ wali kelas bukan? Hah?

Atau istilah keren lainnya adalah intuisi cah cinta ini bekerja kuat pada doinya.

Intuisi tahu kan? Intuisi itu abstrak tapi penting. Mengenali intuisi adalah jika pada suatu ketika kita merasa suka, ingin atau enggan, nyaman atau gelisah terhadap sesuatu tapi kita tidak bisa menemukan alasan rasional atas semua itu… intuisi berbicara pada saat itu. Jangan abai, karena jika segala hal dirasionalkan bisa mumet pala barbie. Tapi tetaplah waspada wahai cah cinta.

  1. Terserah kalian deh

Saya serahkan nomor 6 pada pembaca sekalian. Bisa dikomen (sila buka di simomotaro.com). Bisa juga diabaikan saja, kan namanya juga terserah.

Kan saya bukan bloger yang sekedar menulis judul klik bait.

Akhir kata…

Akhir kata, inilah tulisan saya yang asal nulis tanpa banyak dilawan oleh saya sendiri, dari padangan saya yang emang masih cupu, bahkan bisa jadi amat buram dan sok tahu.

Tapi layaknya apapun hal di dunia fana ini, segala sesuatu seharusnya bisa disyukuri dan disikapi dengan bijaksana seperti halnya euforia dalam jatuh cinta.

Kemudian saya inget salah satu tulisan kepala suku mojok (dot) co;

Jika hidup  itu sendiri adalah sebuah keputusan; diterima atau tidak, dilanjutkan atau diakhiri. Cinta tidak lebih dari semua itu. Mencintai pada akhirnya dalah sebuah keputusan. Dan karena sebuah keputusan, maka pertimbangan sah menjadi landasannya. Pada akhirnya, toh cinta, sebagimana banyak hal yang lain; tidak turun dari langit dengan gaib. Ia, cinta hanya bisa diputuskan dan dikerjakan.

Tertanda, Momo yang belum madi juga.

 

 

 

 

 

You may also like...

6 Responses

  1. Nur Irawan says:

    emang penting yah tau dia memilih masuk pintu indomaret dengan pilih dorong atau tarik.. hahaha

  2. kimrie63 says:

    Wow mencengangkan sekali jawaban no. 6 ..
    Terserah kata yang susah di definisikan.. khas cewek hehehhe

  3. Arung Wahyu says:

    kalau jatuh cinta itu adalah patah hati yang sengaja dilakukan ..
    Luar biasa… !

    Tidak peduli langit gelap oleh mendung, baginya matahari itu selalu ada dan bersinar.. nih .. tanda saking semangatnya org yg sedang jatuh dan memendam rindu itu..

Leave a Reply

%d bloggers like this: