Kenikmatan Dunia Fana Bernama Aice

Aice in Wonderland, hhehe. Jadi, kali ini saya mau ngomongin eskrim yang ena-ena. Sudah pernah makan aice kan? Itu lho eksrim yang murah meriah tapi rasanya sangat-sangat tidak murahan. Kalau dibandingkan dengan eskrim yang harganya lebih mahal dari satu kilo beras kualitas bagus (baca : magnum), saya lebih suka varian dari eksrim aice.

Abis gimana lagi dong? Magnum bagi saya itu terlalu manis, manisanya itu seperti sesuatu yang dipaksakan. Siapa juga kan yang suka dipaksa? Jalan-jalan itu enak, tapi kalau dipaksa itu nggak enak. Makan itu enak, tapi kalau dipaksa itu nggak enak. Manis itu enak tapi kalau dipaksakan itu tidak enak. Hatapi nggak usah diperdebatkan, ini hanya masalah selera saja. Intinya saya nggak terlalu suka sesuatu yang manisnya terlalu kecuali senyumnya Park Bo Geum *sikap.

Kenikmatan Dunia Fana Bernama Aice

dimakan semuanya sendirian, kagak bagi-bagi

Nah, gimana sih enaknya ekrim aice ini? simak baek-baek, mau traktir? Bole-bole…

Yang bentuknya dalam kemasan cup, saya lupa namanya

Saya memang lupa namanya, tapi rasanya saya nggak akan pernah lupa. Kalau dibandingakan eskrim-eskrim yang dijual di minimareket yang selalu menawarkan kembaliannya mau disumbangkan dan mau isi pulsa sekaliannya itu, maka eskrim ini juara di isinya. Karena isinya lebih banyak dan rasanya sama sekali nggak beda jauh.

Kapan lagi dapat yang ena-ena lebih banyak dan membayar lebih sedikit?

Harganya 5000 saja.

Aice Mochi

Bentuknya putih, bulat dan empuk-empuk menggemaskan. Sekali gigit ujung mochinya kamu akan terbang ke like earth (baca : sukabumi). Keknya, varian aice yang rasa mochi ini emang riset dulu di Sukabumi sekian tahun kali ya? Solanya rasanya memang rasa mochi yang hakiki.

Di dalam kulit mochi terdapat eskrim vanila yang lembutnya seperti janji-janji manis yang diucapkan iklan pelembut pakaian. Tapi, kulit mochinya ini lengket lho, jadi ada jejak-jejak yang ditinggalkan dijari-jari kamu layaknya sebuah gandengan yang sudah tidak bisa gandengan lagi, *truk kales gandengan. Harganya murah sekali, kalian nggak perlu merogoh kocek lebih dalam atau pergi ke pegadaian, hanya 2500 saja kamu bisa terbang ke like earth.

Kismis

Kismis, kisah kisah misteri *yang tahu acara ini berarti kalian sudah tua.

Kalau Aan Mansyur bilang β€œaku memilih melupakanmu dan menemukanmu di mana-mana” maka makan eskrim aice rasa kismis juga demikian. β€œaku memakan eskirim dan aku menemukan kismis di mana-mana, gigit ada lagi, gigit ada lagi.” Ini sama sekali bukan tipuan seperti coklat yang pada kemasan gambarnya kacang mede gede-gede (baca : silverqueen) tapi pas dimakan kacang medenya malah jarang-jarang ketemu dan yang ada malah kecil banget kaya kacang ijo.

Ini kismisnya ada dimana-mana, di tiap gigitan selalu ada. Dan ini adalah salah satu kesukaan saja, maklum saya ini doyan banget sama kismis. Makan kismis yang digado aja bisa ngabisin 250gr sendirian. Saya suka eskrim, saya suka kismis. Ini sudah seperti kombinasi terlalu sempurna di semesta.

Memakan kamu, aku bukan lagi kepala tanpa rencana. Aku tidak lagi telanjang tanpa kata-kata. *iyaa saya akui saya berlebihan.

Harganya??? 2500 saja…

Happy Cone Taro

Saya nyobain ini karena ada taro-taronya, karena itu mengingatkan saya pada diri saya sendiri. hehe

Happy Cone Taro ini kecil sebenernya, ada taburan kacang di atasnya, dan cone nya itu jangan harap seperti Conelo gitu, emmm itu lho yang rada kayak gabus tapi lengket, rada ribet juga makannya soalnya doi nggak mau pisah sama kertas pembungkusnya. Dalam ice cream ini warnanya ungu, dan sebenernya saya nggak terlalu suka sama rasanya.

Ahh coba namanya Happy Momo Taro, mungkin rasanya bakalan lebih enak.

Harganya? Masih 2500 saja. Btw, karena warnaya ungu, bayangan saya itu terong gitu jadi ahhh lagi-lagi masalah selera. Saya tidak suka terong-terongan.

Kenikmatan Dunia Fana Bernama Aice

Milk Melon

Susu melon, melon susu…

Pernah makan permen loli milkita kan? Jadi, dua loli milkita sama dengan berapa gelas susu?

Nah, ini saya rekomendasikan buat kalian yang suka sama permen loli milkita dan nggak mau pusing mikir dua loli milkita itu sama dengan berapa gelas susu. Ini rasanya mirip banget sama permen loli itu, dan harganya hanya 2000 saja.

Sweet Corn

Rasa jagung manis dan dibuat bentuknya mirip sama jagung. Ini enak, rasa jagungnya juga sangat terasa. Rasa sweet corn juga merupakan varian dari aice yang saya coba pertama kali dan saya langsung jatuh cinta. Jatuh cinta pada gigitan pertama.

Kalau Dee Lestari bilang :

Engkaulah tetes embun pertama yang menyesatkan dahagaku dalam cinta tak bermuara

Maka saya mau bilang :

Engkaulah sweet corn pertama yang menyesatkan dahagaku dalam cinta tak bermuara.

*ahh kurang kreatif saya.

Harganya 2500 saja.

Semangka

Semangat kaka…

Varian buah ini rasanya teralu semangka, rasa-rasanya yang bikin resepnya pengen saya peluk. Bahkan bentuknya juga memang sama persis seperti irisan semangka. Biji-bijinya pun ada, tapi kamu-kamu nggak perlu mengeluarkan jurus boboho nyembur biji semangka karena biji dalam eskrim ini bisa dimakan dan rasa coklat kriuk-kriuk gitu seperti kriuk-kriuk di mie sedap goreng.

Makan varian aice rasa semangka ini memberikan kalian sensasi bahagia makan biji sekaligus makan kulit semangka.

Harganya? 2500 saja.

Chocolate Crispy (ada juga yang rasa kopi)

Haihhh, ini ada 3 lapisan gitu. Luar ada coklat dan kacangnya, dalam ada eskrim rasa vanilanya, kemudian ada coklat polos yang kriuk-kriuk di dalamnya. Jadi, kamu seperti dibawa ke labirin kebahagiaan makan eskrim. Rasanya crispy gitu, kaya ada gulanya. Ini manis tapi tidak semanis senyuman Park Bo Geum apalagi magnum. Manisnya medium lah…

Yang kopi juga rasanya kopi…

Kopi dalam eskrim, rasanya seperti :

Melebur dalam gelap tanpa harus lenyap.

Harganya 3500 saja.

Kenikmatan Dunia Fana Bernama Aice

Masih banyak lagiiiiii…

Masih banyak rasa lagi seperti pisang, nanas, coklat, dan saya lupa lagi. Serius, kalau satu-satu dibahas nanti tulisan saya ini panjang banget kaya sinetron tersanjung. Tapi yang jelas, selama saya jajan eskrim aice, harganya paling murah itu 2000 dan paling malah hanya 5000 saja.

Rahasianya apa sih kok bisa sampai murah dan enak banget begini?

Tak lain dan tak bukan adalah keringat para buruhnya.

Hidup buruh Indonesia, semoga hidup kalian senantiasa diberkati Tuhan. Tanpa kalian, saya mungkin cuma jajan dadar gulung dan nutrisari doang.

Belinya di mana sih?

Ini dijual bebas di warung-warung biasa guys, kagak di minimarket gitu.

Kalian sudah pernah nyoba atau belum nih?

Sukanya rasa yang mana?

 

You may also like...

20 Responses

  1. amijasmine says:

    Disitu ada yang belum dibahas,rasa mangga. Soalnya Aice yang biasa aku beli rasa mangga,rasa yang lainnya aku ga suka. Harganya 4000

  2. kunu says:

    Milk meloooon, favorittttttt pke bgt, yg cup juga enak mbk mooπŸ˜…

  3. Ikha says:

    Manggaaaa.. tapi sudah lupa harga dan rasanyaa.
    Terakhir beli es krim adalah tahun lalu, yang itu bulan Nopember kalau ga Oktober. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    *kasihandehsaya

  4. ini bisa dikomen dari wp ya?

  5. kegagalau says:

    Sudah coba semuanya dan yang paling suka itu Coklat Krispi! PAPORITE~~~~~

  6. Agung Rangga says:

    Saya jarang banget nemu eskrim Aice ini, padahal saya suka sekali yang rasa kopi dan jagung~ πŸ™
    Udah rasanya enak, harganya murah lagi! Satu harga eskrim magnum, bisa beli 4 eskrim Aice~ πŸ˜‚

Leave a Reply

%d bloggers like this: