Kisah Perjodohan dengan Mas Bima yang Gagal Total

Gatot.

Gagal total.

Cuma bikin baper doang.

Bagaimana bisa gagal? Yha mungkin belum jodohnya, karmanya nggak nyambung atau hitung-hitungannya nggak pas dari shio, weton, hari lahir, dan ahh sudahlah. Pokonya nggak bisa ena-ena.

Sebelum masuk ke inti ceritanya, saya mau mengenalkan ke kalian siapa-siapa saja tokoh pada kisah gatot ini… ini dia makhluknya!!!

  1. Via Valen sebagai Mak Comblang

Udah berapa kali yha saya ngomongin orang ini di blog saya, dan kenapa saya kasih nama doi Via Valen (Huruf “el” nya satu aja)? biasalah, ini trik supaya banyak pembaca organik yang masuk soalnya pakai nama artis, eh padahal hanya “bukan nama sebenarnya”. Banyak yag ketipu gegara keyword ini, hahaha. Saya licik nggak sih? *Eh

Via Valen adalah aktor yang menjodohkan antara peran utama betina dan jantan dalam kisah gatot ini, sekaligus sebagai pengarah gaya ena-ena yang tentu saja GATOT alias gagal total.

  1. Bima – Sebagai peran utama jantan

Namanya bima, lebih akrab dikit bisa dipanggil Bim-Bim, kenal lebih jauh lagi bisa dipanggil Mas Bima. Doi adalah kucing ras yang berbulu lebat berwarna hitam dan putih dengan hidung yang sedikit ada sedikit nggak ada. Memiliki wajah yang nampak berbahaya karena seperti peta segitiga bermuda, kalau kata Via Valen sih wajahnya mirip sama anu (monggo dibanyangkan saja apa maksud dari Via Valen ini). Lihatlah baik-baik wajah dari Bima. *semoga fotonya nampak ya.

Screenshot_20180112-083456_1.jpg

Mas Bima Mencari Mangsa

Bima ini milik Omnya Via Valen (tapi pemilik sejati tetaplah Tuhan, my lov), Bima sengaja dijodohkan oleh Via Valen dengan kucing miliknya dengan harapan Via Valen punya cucu yang cakep-cakep.

Body dari bima ini aduhay endutnya, dia sampe suka megap-megap kalau habis lari. Punya aroma seperti buah nangka dan bikin satu ruangan jadi bau selama berhari-hari nggak ilang padahal Mas Bima udah dibawa pulang sama yang punya.

Mas Bima memang kucing beraroma buah, nggak paham deh saya sama kucing ras.

  1. Moly – sebagai peran utama betina

Namanya Moly, lebih akrab dipanggil Cimol, lebih sok akrab seperti saya panggil saya Yogurt Cimoly, dijamin nggak akan nengok kalau dipanggil karena doi rada-rada sombong gitu. Doi adalah kucing ras domestik yang kebutuhan utama 3P nya terpenuhi dengan baik.

Screenshot_20180113-044502_1.jpg

menatap jauh ke depan

Apa itu 3P? Papan, pangan dan tentu saja pasir.

Moly ditinggal oleh Ibu biologisnya yang tidak bertanggung jawab dan diadopsi sama Via Valen dan suaminya. Waktu kecil dia itu belekan dan kurus kering, kemudian setelah puber doi jadi cakep. Saya aja sampe bilang ke Via Valen gini ; “kalau aja kucing gue Ai masih idup, Moly mau gue jadiin mantu.”

Waktu masih kecil, Moly itu suka sekali ngejer-ngejer tangan saya, nggak tahu deh mungkin jari-jari saya ini memesona *pret. Tapi, sekarang doi jauh lebih pendiam dan kaya banyak cicilan pikiran gitu. Digendong aja ngerem-ngerem melulu, udah kayak motor vario yang bensinnya tinggal dua garis.

Riwayat sakit Moly pernah mencret-mencret dan dibawa ke dokter hewan, tapi ekspresi dokternya kaya ogah-ogahan meriksa kucing domestik alias kampung. Padalah kan sama aja bayarnya? Nggak pakai BPJS gitu.

Kadang nih, saya merasa hidup Moly lebih baik dari saya karena doi mencret aja dibawa ke dokter, ehh saya mencret cuma minum oralit buatan Emak saya yang setelah saya tahu dia naruh micin di dalamnya. Lhaaa kok bisa? Jadi, kalau Emak saya masak dan micinnya kebanyakan, ditaruhlah di tempat garam. Dannn!!!! Garam yang sudah tercampur micin itu dijadikanlah oralit. Sukseslah saya nggak sembuh-sembuh. Mungkinkah saya sudah layak dijadikan generasi micin premium???

  1. Loky – Apa yha perannya?

Apa yha? Mau ditulis peran pembantu? Doi nggak bantu apa-apa dalam proses perjodohan antara Mas Bima dan Yogurt Cimoly? Ohh iya, jadi Loky adalah kucing yang masih anak bawang dan anunya belum numbuh gitu. Loky masih dibawah umur, masih Es De kalau diibaratkan anak sekolah. Warnanya cokat putih, mengingatkan saya pada barisan para mantan saya di masa lalu.

Berbeda dengan Yogurt Cimoly yang kucing domestik, Loky adalah kucing ras campuran hasil hubungan gelap ayahnya yang kucing ras dan seekor kucing kampung yang hidup berdikari.

Screenshot_20180113-044523_1.jpg

wajahnya emang agak ngeselin. iya begitulah

Saya ini jarang lho manggil Loky, biasanya saya panggil doi itu kucing tulang lunak. Abisnya kayak yang emang lunak banget tulangnya, kalau jalan aja kaya bocah yang sunatnya belum kering, dan pas duduk itu kalinya nggak bisa imbang, agak mentang gitu (maap saya bingung kasih deskripsi). Kata Via Valen sih soalnya dulu Loky dikandangin di kandang yang jerujinya jarang-jarang, jadi walaupun dia duduk di tanah yang rata, tetep aja gayanya gitu.

  1. Emm saya, sebut saja Momo – seorang penasehat perjodohan yang seharusnya lebih banyak dinasehati masalah jodoh

Saya cuma tim hore saja kok. Ah nggak usah bahas saya, nggak ada yang menarik, nanti kepanjangan, ini udah 700an kata lho di atas. *alesan

Kisah PeDeKaTe yang Terlalu Dipaksakan

Bima, layaknya pejantan tangguh. Liat gadis macam Cimol langsung aja bawaannya pengen naik. Tapi, Yogurt Cimoly ini malu-malu kucing. Moly nggak mau. Via Valen sampe sudah pegangin Moly supaya bisa dinaikin Bima. Tapi, Moly kabur. Hahaha… gitu terus percobaanya hingga selama 3 hari.

Sementara Loky Si Tulang Lunak, cuma bisa bengong doang dipojok menyaksikan adegan yang seharusnya tidak disaksikan oleh kucing dibawah umur.

Ini Mas Bima bener-bener mau lho, Moly jual mahal tingkat dewa. Dan akhirnya Mas Bima diambil lagi sama yang punya.

*yha inti ceritanya sependek ini. wqwq

Meninggalkan pertanyan-pertanyaan

Pada salah satu obrolan saya yang nggak jelas dengan Via Valen di telegram. Saya sempet mikir, apa mungkin mereka sudah ena-ena tanpa sepengetahuan dari Via Valen? Apakah Yogurt Cimoly sudah menyandang status janda? Atau masih gadis?

Dan hari kamis kemarin, saya ngelihat Moly jauh lebih pendiam dari sebelumnya. Dia kadang suka ngelamun di pojokan. Kabar dari yang punya Mas Bima juga demikian, katanya Mas Bima lebih banyak diam, nggak lincah lagi.

Mungkinkah mereka saling kangen? Saling baper? Mungkinkah Yogurt Cimoly menyadari bahwa ia jatuh cinta setelah Mas Bima pergi?

Mau gimana lagi?

Mau gimana lagi? Jodoh tidak bisa dipaksakan, dan di mana kaki melangkah adalah hatimu. Moly tidak menaruh hati pada Mas Bima, pada jantan ganteng yang datangnya terlalu tiba-tiba. Mungkin, nanti mereka akan dipertemukan lagi tanpa banyak ekspektasi dari yang punya. Atau kisah mereka selesai sampai di sini.

Catatan:

Biasanya foto suka nggak tampil, nggak paham kenapa… tapi ah sudahlah… bloger yang terlalu pasrah emang.

 

You may also like...

9 Responses

  1. amijasmine says:

    Si Bima dah kebelet tapi Moly ga mau,kasihan. Mo mungkin mereka pada saat kawin tidak mau disaksikan kalian berdua. Maunya ngumpet.

  2. Ikha says:

    Penasehat perjodohan, tolong kembalikan keceriaan mereka berdua 😀

    Moly kangen pada yang lain. Bukan Mas Bima apalagi Bimasakti(galaksi), sungguh itu jauh sekali.

  3. dinimuktiani says:

    Loky cakepppppp, kasihan mata Loky ternoda oleh adegan 17++ 😦

  4. BigBangJoe says:

    Nomor 5! Aahahahaahhaaaa

Leave a Reply

%d bloggers like this: