Beres-Beres Tampilan Blog

Beres-Beres Tampilan Blog – Membaca tulisan Bang Diptra di sini soal sedekah perasaan yang ujung-ujungnya sedikit membahas soal blog supaya enak dibaca oleh user. Akhirnya saya cek blog sendiri.

Ternyata banyak yang harus diperbaiki sana-sini.

Misalnya untuk daftar isi yang mendadak semua isinya hilang, padahal cara kerjanya harusnya otomatis langsung masuk situ tiap ada tulisan baru. Yaaa kalik saya harus nambahin satu-satu tiap ada tulisan baru.

Otak atik deh. Malah tetap nggak jadi.

Nggak hilang cara dong. Buat apa ngeblog lama kalau buat daftar isi otomatis aja nggak bisa. Maka saya cari plugin yang cocok untuk fungsinya, setting sana sini dan buat lamannya.

Beres. Monggo kalau mau diintip tampilannya kayak apa.

Lho Kok Tentang Saya Nggak Ada?

Ternyata setelah ganti theme beberapa bulan lalu. Ada yang ketinggalan dari tampilan menu. Ada laman yang nggak ikut masuk. Edit lagi tampilannya. Setelahnya saya cek ulang tulisan tentang saya yang cukup bar-bar itu dan ada beberapa perubahan serta salah ketik.

*namanya aja tulisan bar-bar kayak kucing oren ‘kan?

Baca Juga : Cara Membuat Judul Tulisan di Blog yang Melibatkan Pembaca. *Promosi terusss….

Edit lagi. Dan sudah jadi. (di sini).

Monggo yang belum baca silakan cek. Kalau sudah baca nggak apa-apa diklik lagi. Didiamkan beberapa menit. 3 menit saja cukup sambil dibengongin juga boleh. Kemudian close halaman.

Lho ngapain?

Yha jelas buang-buang waktulah. Wkwkwk.

Pokoknya kalau merasa nggak perlu diklik menyoal tentang saya itu yhaa nggak usah. Tapi alangkah baiknya kalau diklik saja.

*teteup.

Btw, saya juga dengan PD-nya naro beberapa kategori dalam menu. Supanya pas dibuka via PC lebih mentereng aja. Mentereng ketidakjelasan tulisannya mau dibawa kemana.

Hah… Update Lagi….

Ya gitulah ngeblog. Dikit-dikit ada yang diperbaharui. Dari mulai plugin bahkan versi wordpress yang paling baru. Ohh iya, jangan lupa vesi PHP juga diperbaharui.

Banyak yang harus diurus sekadar menuliskan tulisan baru.

Apalagi saya hanyalah penghuni self hosting dengan segala kekurangan dari jetpack plugin. Yha. Buat pembaca via apps wordpress. Pasti kurang nyaman. Percayalah membaca blog saya via peramban lebih nyaman. *antara tip dan promosi terselubung memang beda dikit ya?

sumber: pixabay

Kalau susah komen jangan dipaksakan. Apalagi seringkali tulisan saja susah dikomenin. *mengaku.

Belum lama juga saya dikirimi email sama google search console *Ehh apa analitik yaa? mbuhlah. Katanya tulisan diblog saya kekecilan. Suruh digedein. Jari rapet-rapet katanya.

Soal Arsip Tulisan

Karena beresin daftar isi. Jadinya jelas berapa-berapa tulisan dan kategorinya di tahun tertentu. Tercatat blog ini mengudara berdasarkan tulisan sejak 2018. Tapi usianya jelas lebih tua. Karena ada banyak tulisan lama yang dihapus.

Huh.

Menyesalkah saya?

Ngenes aja sih ternyata tulisan saya sejauh ini sedikit banget dan agak nggak bisa bersaing dimesin pencari. Semacam banyak tulisan yang usang. Tapi tidak apalah. Namanya aja blog catatan pribadi. Masih bagus kalau ada segelintir orang yang baca. Daripada nggak ada sama sekali bukan?

Setidaknya meski tulisan saya suka ngawur sekenanya. Saya mencoba menulis dengan sebisanya saya. Semaksimalnya yang bisa saya lakukan.

Urusan Tampilan dan Navigasi

Rela beli theme demi pembaca sekalian lho saya. Apalagi kalau tujuannya agar para pembaca dapat pengalaman yang baik saat melihat navigasi di blog.

Bisa lancar dan nggak bingung. Syukur-syukur bacanya nggak satu tulisan doang.

Buat teman sesama bloger. Coba sesekali lihat dengan baik tampilan blognya. Sudah enak belum? Seringkali saya menemukan navigasi yang berantakkan. Mau ngomong sama empunya blog tapi saya siapa? Ngelunjak sekali saya ini.

Meski masih pakai theme yang biasanya tersedia pun tidak masalah. Asal bener-bener fungsional apa-apa yang ditampilkan.

Coba deh cek blognya. Kamu pasti tahu jawabannya.

Yha semoga blog saya tampilannya enak buat dibaca. Meski tampilan kadang suka menipu.

Next Post

No more post

You May Also Like

5 Comments

  1. Kalau menurutku sih, kurang halaman privacy policy dan disclaimer gitu. Kayak blog blog lain.
    Biasanya sih ditaruh di footer. Kan lebih enak kalau navigasi header tidak sama semua kayak di footer. Cuma saran loh yah, hahaha
    Oh iya, widget sidebarnya untuk desktop, mungkin dg ditambahi tulisan terpopuler atau tulisan rekomendasi saya. Gitu.
    Jadi gak ada jedanya. Soalnya aku lihat iklannya tidak ada jeda antara yang kedua dan yang ketiga di widget sidebar. Ada tulisannya “iklan lhoo” hahahaha
    Jadi gemes pengen klik deh, eh gak jadi wes 🤣🤣🤣🤣

    1. Terima kasih suhu atas sarannya. Alhamdulillah dapat bimbingan.

      Tadinya ada jeda tu. Cuma karena otak atik pasang jetpack yang makin ngilani. Akhirnya beberapa tampilan lama tergusur dan harus pasang ulang.

      Karena empunya blog agak males juga. Akhirnya malah dibiarkan. 🤣

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *