Biaya Kucing Sakit Demam ke Dokter Hewan

Biaya Kucing Sakit Demam ke Dokter Hewan

*Saya kasih judul biaya kucing sakit demam ke dokter hewan buat kedeteksi sama mesin pencari aja. Aslinya tulisan ini adalah perihal kucing saya yang sakit.

Saat tulisan ini dibuat. Niyo kucing saya yang kemarin kesurupan karena minta kawin saat ini sedang demam.

Awal mulanya pas hari rabu, Niyo muntah air dan bulu kemudian nafsu makannya menurun hingga tiga hari berikutnya. Kemarin, Niyo panas tinggi. Itu dipegang tangan aja udah kerasa banget. Keadaannya juga nambah lemes karena mencret-mencret. Makan aja nggak mau. Hiks.

Sebagai Mbak yang puyeng kalau anak bulu sakit. Langsung kontak dokter hewan dan menanyakan jadwal prakteknya. Alhamdulillah di hari minggu masih bisa menerima pasien di pagi hari. Nggak main-main jam prakteknya. Setengah tujuh cuy.

Pukul 06.20 saya dan Aul (ponakan saya) sudah sampai di tempat prakteknya. Gedor-gedor gerbang yang padahal ada belnya tapi nggak kelihatan.

Saat sadar ada bel, Aul hanya bilang, “EMANGNYA NGGAK KELIHATAN GITU KAK?”

Huuhh bocah ini sering nyebelin. Tapi alhamdulillah masih ada Aul yang mau nemenin pagi-pagi buta naik angkot buat berobat Niyo.

Baca Juga Perihal Kucing Birahi.

Kucing Demam

Kucing demam kata dokternya nggak jauh beda sama manusia. Ada makanan seenak apapun kalau keadaan badannya nggak enak, jadinya nggak nafsu makan. Itulah yang terjadi sama Niyo. Perihal demamnya pun masih nggak jelas kenapa.

Dokter cuma bilang karena musim yang berganti banyak binatang yang sakit. Bahkan sapi-sapi pada tumbang (ceritanya dokternya mau nengokin sapi pas siang hari).

Niyo ditimbang dan beratnya hanya 2.5kg saja. Suhu tubuhnya masih tinggi, diukur dengan cara memasukkan ujung termometer ke dalam anu. Supaya data yang diperoleh valid.

Waktu ditusuk pakai termometer Niyo yang pendiam berkata, “MEEEEEEOOOOOOOOWWWHWWW…” artinya bajingan emangnya saya kertas suara pas pemilu dicoblos!!!!

Usai diperiksa. Niyo disuntik dua kali. Satunya vitamin. Satu laginya apalah lupa. Untuk dua tindakan ini biayanya 70rb.

Dokter merekomendasikan makanan sebagai pancing buat mau makan. Saya mengiyakan saja. dikasihlah Royal Canin kaleng Mother and Baby dengan harga 32rb (kalau di online bisa lebih murah 26rb biasanya).

Niyo disuapi pakai suntikan sama dokternya dan saya diajarin gimana cara “maksa” makannya. Niyo sebenarnya kelihatan lapar dan agak mau makan. Tapi masih belum benar-benar bernafsu.

Terakhir. Dokter memberikan pilihan mau diberi resep (obatnya dibeli di apotek) atau sekalian saja obatnya diambil dari tempat prakteknya.

Karena emang saya nggak mau ribet. Akhirnya saya minta dari dokternya saja sekalian. Dikasih dua sirup (antibiotik dan vitamin). Biayanya 30rb.

Antibiotik maksimal diberikan selama satu minggu karena bentuknya suspensi. Nanti rusak kandungannya jadi nggak bisa lama.

Untuk vitamin bisa diberikan saat kucingnya sudah sehat. Jadi, bisa diminum sampai habis.

Jadi, total pengeluaran ke dokter hewan untuk kucing yang sakit demam, hilang nafsu makan kemudian mencret adalah 70rb+32rb+30rb totalnya 132rb.

Lumayan juga kan cuy?

Tadinya Ngira Hamil

Ternyata masih belum bisa dideteksi karena jarak dari tanggal kawin belum 35 hari. Tapi sejauh ini Niyo masih langsing sekali perutnya. Tapi yaah siapa tahu hamil katanya. Bisa dibawa balik lagi ke sana untuk cek kandungan.

Huw.

Niat saya sih kalau Niyo nggak hamidun dan sudah sehat. Mau saya vaksin saja. Saat sama orangtua asuh pertamanya hingga sama saya belum pernah divaksin.

Dan yhaa… musim penghujan dan perubahan musim biasaya kucing dan hewan lain pada sakit kalau nggak punya imun yang bagus.

Saat saya dan Aul keluar. Mulailah pasien lainnya pada berdatangan. Yang datang satu mobil penuh bersama satu kucingnya yang sakit pun ada.

Semoga Niyo cepat sembuh yaaa. Minta doanya sama pembaca sekalian.

Sedih saya lihat kucing semata wayang sakit.

Next Post

No more post

You May Also Like

5 Comments

  1. Di tempatku untuk periksa saja 60-90 ribu.. Belum lagi obat2nya.
    Iy bener cepat2 divaksin aj. Vaksin pun kadang gak menjamin gak kena virus. Karena imun tiap kucing beda2.

    Cepet sembuh ya Niyo.. 🙂

    1. yojelas. siklus nananinanya akan kembali. tapi sejauh ini belum ada tanda-tanda nananina atau hamil.

      yang penting sehat aja deh.

      aamiin. semoga lekas pulih. terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *