Cerita Momo serba serbi Cara Menambah Limit Shopee Paylater (Berdasarkan Pengalaman Pribadi)

Cara Menambah Limit Shopee Paylater (Berdasarkan Pengalaman Pribadi)

Cara Menambah Limit Shopee Paylater (Berdasarkan Pengalaman Pribadi) – Yohhhh, ngomongin Shopee nih. Tentang ditalangi bayar belakangan. Saya share berdasarkan pengalaman pribadi menggunakan Shopee Paylater sejak tahun 2019.

Awalnya Saya Ditawarai Limit Sebesar  Rp1.800.000,00

Saya ambil dan langsung dapat tidak ada masalah. (Sebelumnya sudah upgrade ShopeePay menggunakan KTP, jadi untuk pengajuan Shopee Paylater menjadi lebih mudah.

Untuk limit awal yang diberikan Shopee berbeda satu akun dengan yang lain, teman saya disaat yang sama hanya mendapatkan Rp750.000,00 saja.

Oleh karenanya limit Shopee Paylater satu orang dengan yang lainnya bisa sangat berbeda.

Cara Menambah Limit Shopee Paylater

Pernah Diturunkan Saat Awal Pandemi 2020

Setelah dapat limit awal, Shopee memberikan saya tambahan limit sampai sekitar 3jutaan. Tapi mendadak turun kembali di angka 1 jutaan saat pandemi. Kemudian dinaikan kembali beberapa bulan ke depan, tentunya dengan peraturan baru lagi.

Dulu, Shopee Paylater bener-bener ada yang bunga 0% Tapi Sekarang TIDAK

Salah satu enaknya pakai Shopee Paylater adalah ada bunga 0%. Bener-bener tidak ada bunga untuk beli sekarang bayar bulan depan. Usai limit pandemi ditambahkan, pembayaran di bulan depan sudah tidak 0% lagi. Alias ada biaya tambahan.

Kaget sih awalnya, kok jadi lumayan gede. Apalagi untuk chekoutnya saja bertambah biaya penanganan sebesar 1% dari harga barang.

Berat. Tidak Seperti Dulu.

Hingga 2021 januari, limit Shopee Paylater saya adalah Rp7.840.000,00.

Sesuai judul, saya mau kasih tahu gimana caranya bikin Shopee Paylater limitnya nambah. Ini dia!!!

Cara Menambah Limit Shopee Paylater

  1. Aktif belanja di shopee. Kalau saya ada aja yang dibeli dalam satu bulan.
  2. Pakai Shopee Paylaternya. Jangan dianggurin. Berdasarkan pengalaman saya yang nggak pernah pakai Spinjam. Maka limit Spinjam milik saya sama sekali nggak berubah.
  3. Bayar tepat waktu. Tidak pernah nunggak. Maka limit akan bertambah (biasanya di awal bulan, tergantung kebijakan Shopee).
  4. Nominal SpayLater saya pernah nambah dari 3 jutaan ke 7 jutaan karena membeli barang yang nominalnya lebih dari 1 juta saat limit 3 juta. Begitu saya bayar tepat waktu, di awal bulan langsung dikasih limit nambah.
  5. Apabila kamu telat bayar, selain dapat denda. Limit nggak akan nambah. Makanya sikapi dengan baik.

Pengalaman Sejauh Ini Pakai SpayLater

Lebih enak dulu sih. Saat bunga 0%.

Saat ini SpayLater kasih biaya tambahannya lumayan gede meski beli sekarang bayar bulan depan. Apalagi pakai cicilan yang panjang. Jelas bisa nambah gede banget.

Untuk limit saya saat ini bisa cicil sampai 12x. Zaman masih 3 jutaan kebawah hanya bisa cicil maksimal 3x saja.

Kalau ada yang menyarankan tidak usah pakai Spaylater itu sah-sah aja. Kalau mau pakai juga boleh, tentunya dengan kesadaran kalau utang harus dilunasi.

Kesimpulan Pakai SPaylater Sejauh Ini

Untuk saya sendiri, setelah tagihan lunas, saya nggak pakai lagi dan berniat tidak pakai lagi di masa yang akan datang.

Sayangnya, kita nggak bisa hapus fitur Spaylater di akun kita. Yang bisa dilakukan hanyalah menggunakan kesadaran penuh apabila berbelanja. Benar-benar butuh atau tidak. Mendesak atau tidak. Kalau nggak perlu-perlu amat lebih baik Spaylater tidak perlu digunakan.

Akhirnya, saya udah kayak user yang lari dari satu promo ke promo yang lain. kalau Spaylater udah nggak kayak dulu, maka terima kasih. Saya nggak mau pakai lagi.

 

6 Likes

Author: momo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *