Cekikian Nonton Humor Sufi

Cekikian Nonton Humor Sufi – Diantara aktivitas glandang-glundung saat pandemi, atau saat sok-sokan kerja di depan komputer kayak orang normal, kadang saya memilih hiburan yang lucu-lucu. Entah gimana ceritanya, munculah humor sufi di beranda youtube. Karena kelihatannya wajah ngenes para pengisinya makanya saya klik.

Sejauh ini entah sudah berapa video saya tonton.

Buat yang mau cari tahu, coba cari kata humor sufi. Pengisinya ada Candra Malik dan Prie GS.

Candra Malik dan Prie GS adalah Harmoni

Dua-duanya kalau ngomong ngalir bener. Udah kayak nafas. Ada aja yang dibahas meski mereka nggak yakin apa tema yang sedang dibahas saat itu.

Seringkali saling mengejek dan menjatuhkan satu sama lain. Tapi hal itu hanyalah kemesraan semata.

“Itu pinter ngomong gitu pasti baca dulu. Belajar.” Ucap Candra Malik.

“Lhaaa iyaaa… jelas. Jelas ngawur.”

Dan sebatas seperti ini aja udah bikin saya ketawa dong.

Kesan kesombongan yang biasanya dimunculkan oleh Prie GS malah tidak memunculkan aura kesombongan itu sendiri. Sulutan-sulutan pertanyaan dari Candra Malik pun terus menerus menghidupkan bacotan Prie GS dan para bintang tamu.

Dengernya tuh kayak dikasih hadiah, karena menyenangkan sekali.

Padahal Ada yang Rekamannya yang Lumayan Ancur Lho

Jadi pas siaran malah ngilang gitu Candra Maliknya. Pas di bagian bintang tamunya Mbah Tejo. Ketika Mbah Tejo ngomong, suaranya ilang. Candra Malik sama Prie GS tinggal cekikian. Tapi walaupun lumayan ambyar jadinya, saya sabar banget nungguin.

Heeeuuh…. internet di Indonesia tolong yaa, bisa dikondisikan nggak sih?

Beberapa Bintang Tamu Malah Nggak Saya Tahu Tapi Nonton Aja

Macam-macam bintang tamunya, dari pemusik, pelukis, komedian, budayawan, banyaklah. Ternyata lumayan dapat wawasan baru juga. Kayak bintang tamunya Cak Lontong, ternyata doi adalah pemikir salah satu acara TV yang sempat populer di masa lalu, tapi karena Cak Lontong masih polos dan tidak terlalu terkenal. Idenya dicuri dan diperbaiki, tapi Cak Lontong sendiri nggak dipakai. Kalau dugaan kuat saya adalah OVJ.

Usut punya usut, katanya juga kalau honor TV besar, enam bulan bisa cair bayarannya.

Makanya saya yang bukan apa-apa ini santai aja kalau tulisannya dicomot mulu sama kanal besar itu. Hahh sudahlah. Ternyata yang besar-besar itu tidak sebanding lurus dengan… *Ashhsudahlah.

Kembali ke acara humor sufi.

Acaranya ada di saluran COKLAT TV yang disponsori sama Djarum Coklat. Nggak main-main nih sponsornya.

Udud cuy… yang biasanya tempatnya duit.

Yang paling diingat dari acara humor sufi?

Tiap lihat soang/banyak, ingat Prie GS. Hahaha. Seriusan ini. Yang pernah nonton pasti tahu kenapa begini.

Ucapan Prie GS yang paling diingat diantaranya adalah saya kalau udah dapat job langsung arif. Saya juga gitu soalnya. Makanya keingat terus.

Wis mantep banget emang humor sufi ini. Ribut sana dan sini antara Prie GS dan Candra Malik tapi nggak bikin otot jadi kenceng. Cuma bikin master jadi retak aja kalau ndilalah pas lagi maskeran yang Neem Mask itu (ehh sebut merk tapi nggak disponsori ini).

Dahla.

Saya mau tutup tulisannya.

Buat yang puyeng-puyeng mau tambah puyeng tapi bisa cekikian bisa nonton/mendengarkan humor sufi.

“Humor itu masalah spiritualitas. Kalau masih ruwet. Masih belum selesai dengan dirinya. Mana bisa itu jadi humoris.” Itu kata Prie GS. Mbuh di episode apa. Pokoke kurang lebih gitu.

Tambahan lagi. “Yang sulit itu, menertawakan diri sendiri.” Mbak Kirun.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *