Dapat Pulsa Nyasar? Gimana Nih?

Dapat Pulsa Nyasar? Gimana Nih? – Suatu ketika, saya isi pulsa 50k. Kemudian salah kirim. Langsung panik dan mengkontak yang bersangkutan.

Alhamdulillah masih rezeki, orang yang bersangkutan mau mengembalikan pulsanya. Hanya saja saat itu dia nggak punya pulsa lebih untuk biaya transfer. Akhirnya sepakat, cukup kembalikan 40k saja. Agaknya minta mengembalikan sejumlah nominal yang sama pun kesannya nggak adil. Karena ada biaya untuk transfer pulsa. Biayanya 2k kalau nggak salah.

Karena sang penerima pulsa dapat kelebihan pulsa, dia minta maaf. Kemudian malah mendoakan saya mendapatkan rezeki yang banyak. Saya aamiinkan dong yaa.

Yha setidaknya nggak hilang semua. Tidak masalah dikembalikan 40k juga.

Lah kok judulnya dapat pulsa nyasar? Padahal ngirim yang nyasar?

Begini sob.

Kalau urusannya pulsa nyasar. Bawaannya adalah panik. Ya nggak sih? Salah nomor kemudian panik. Langsung coba telepon yang bersangkutan aktif apa nggak. Sambil harap-harap cemas pulsanya bisa dibalikin.

Baru sekali. Pagi ini, saya dapat sms dari telkomsel bahwa sejumlah pulsa 300.000 telah masuk dengan nomor seri sekian.

dapat pulsa nyasar telkomsel
sebelumnya nggak ada pulsa sama sekali

Awalnya bingung. Dikiranya 30k. Setelah dilihat baik-baik. Ini 300k.

Sudah panik. Panik karena mungkin saya ini bisa jadi modus penipuan. Biasanya orang tersebut minta pulsanya balik dengan kasih link. Kemudian data-data kita yang dicuri.

Sudah siap-siap tuh tentang kemungkinan yang terjadi. Pokoknya kalau ada telepon ada sms minta pulsanya balik, saya bakal balikin sesuai dengan tahapan yang bener. Tidak percaya kalau disuruh macam-macam.

Konon biasanya link dikirimkan via WA. Agak tenang sih, nomor telkomsel saya ini sudah lama tidak digunakan untuk WA. Tapi masih aktif karena dipakai untuk berbagai keperluan. Jadi yang saya tunggu adalah sms atau teleponnya. Sudah siap pokoknya

300k untuk pulsa itu bagi saya gede banget. Paling gede, isi pulsa saya 150k-200k. Itu pun biasanya langsung dipakai untuk beli paket.

Sepanjang hari saya menanti.

Menati sebuah kabar kalau pulsanya minta dibalikin. Lah wong bukan hak saya juga ‘kan yaa? saya nggak merasa beli.

Terus Kepikiran dari Mana

Dulu saya pernah nggak sadar ikut program salah satu aplikasi dan hadiahnya adalah 20k pulsa. Saat pulsa masuk, dikiranya pulsa nyasar. Tapi setelah dipikiri ulang, 20k itu adalah hadiah dari aplikasi.

Untuk kasus yang sekarang saya mikir bener-bener. Saya lagi ikut program apaan yaa? kayaknya nggak ada. Kalau soal sponsorship, semuanya dibayar pakai uang. Nggak gini cara mainnya.

Mikir lagi, apa saya sedang ikut GA?

Nggak juga cuy.

Mikir terus pokoknya kayak orang yang penasaran sama gebetan.

Saya Pandengin 300k-nya

Mau dipakai ya bingung.

Mau bahagia dapat rezeki kayaknya kok masih pertanyaan ini bener-bener punya saya atau tidak?

Ini yang ngisi nggak panik gitu? Nomor saya ‘kan aktif? Kok nggak dihubungi juga?

Tanya ke teman jawaban yang masuk akal adalah mungkin orangnya sengaja kirim pulsa, bisa jadi yang bersangkutan pernah saya bantu tapi nggak enak mau ngasih bayaran. Dan tentunya ditambah dengan cerita-cerita karangan lainnya.

Akhirnya keputusannya adalah nungguin yang merasa kehilangan pulsanya.

Ternyata memiliki sesuatu yang nggak jelas itu nggak enak.

Serba salah.

Kayak memiliki perasaan yang tidak seharusnya demikian.

*hilih.

Next Post

No more post

You May Also Like

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *