Hah? Apa? Dapat Penghargaan Blog Kece?

Hah? Apa? Dapat Penghargaan Blog Kece? – Pas di symbolic, saya merasa dapat tagihan dari Ical suruh update blog. Jadi, mari dituntaskan saja. Tapi, saya nggak mau ikut aturan, nggak mau ngajak-ngajak yang lain dan tanya-tanya yang lain.

Kenapa?

Biar cepet aja nulisnya.

Saya lagi pengen cepet-cepet. Soalnya yang lambat cukup penanganan pemerintah terhadap COVID-19 saja.

Saya emang nggak suka diatur aja.

Kalau Nggak Ikutan Nggak Enak Sama Ical

Ical adalah bloger yang kayaknya sih baik hati. Kadang saya manfaatkan untuk bantuin ngisi soal anaknya teman, soal bahasa arab. Saya nggak bisa bahasa arab. Lumayan ada yang bisa dimanfaatkan.

Ical juga cukup gampang diajakin. Dikasih judul drakor, mau-mau aja dia tonton (HAHAHAHHAHA). Diajak main di symbolic juga mau-mau aja. Malah dia keknya manusia dengan penuh bintang dalam kajian tertentu hanya dalam beberapa hari saja.

Sementara saya? Netflix terosssss..

Jadi, terima kasih Cal sudah menobatkan saya dan masa iya dibilang bloger koplak. Masa iya? Sebegitukah citra saya? *mengernyitkan mata.

Langsunglah. 11 fakta tentang saya! Saya nggak tahu sih fakta atau apaan. Tapi saya nulis aja sekenanya kepala.

Yang sekiranya nggak ada di link “tentang saya” dan nggak pernah saya kasih tahu di tulisan sebelumnya yaaa. *mikir keras.

  1. Kecelakaan tahun 2007

Agustus 2007. Hari jumat pagi saya membawa motor milik Mpus (teman SMA) dan membonceng Yayan (teman SMA). Terjadilah kecelakaan dan saya nggak berani bawa motor sampai tahun 2013.

Setelah sembuh dari luka fisik, bawaannya nggak bisa napas dan langsung lemes aja ketika mesin motor bunyi ketika tanggung jawab saya adalah menyetir. Merasa nggak kuat, akhirnya cuma naik sepeda ke mana-mana dan naik angkutan umum kalau jarak jauh.

Tahun 2013 saya berani lagi bawa motor. Motornya saat itu honda beat warna ijo klepon tanpa parutan kelapa. Saya melawan ketakutan, melawan sesak di dada. Memantapkan hati dan bertanya pada diri “mau sampai kapan kamu takut?”

Nggak langsung bisa santai bawa motornya. Nyetir jarak 1 km aja udah pegel kayak bawa motor Cirebon Kuningan bolak-balik.

Tahun 2015 saya dapat SIM. 2020 juli nanti harusnya perpanjang. Semoga bisa perpanjang di musim pandemi kali ini.

  1. Saya Punya Ponakan yang Rusuh

“Hayang maehan sama Kaka Dama tuh!”

Itu kata ponakan kelas 3 SD. Langsung tanya ke Emak artinya apaan karena nggak paham si bocah ngomong apa. Ternyata, ponakan saya ingin membunuh saya.

Hanya karena hape saya dua. Dia mau satu, nggak saya kasih.

“Kaka Dama tu mati aja. Nanti paket-paketnya buat Dede.”

Itu kata ponakan yang masih TK. Dia paling heboh kalau ada Mamang Paket dan bawaannya selalu kepo saya dapat apa.

Selalu ingin unboxing dan pernah saya larang.

Pernah suatu ketika dia unboxing sambil ketawa dan ngomong kenceng banget. “HAH KAKA BELI KUTANG!”

Apakah si bocah ingin pakai kutang saya? entahlah. Saya suka nggak paham isi kepala bocah.

  1. Berkali-kali saya ingin berhenti menulis di simomotaro

Berapa kali?

Ratusan.

Tapi, akhirnya tetap nulis, kadang sering, kadang jarang, suka-suka aja. Saya nggak mau menjadikannya beban.

  1. Saya demen sama sneakers. Panjang kaki saya 24 cm barang kali ada yang mau ngasih sepatu. Pasti diterima. #haha

Pernah datang suatu tahun yang paling buruk bagi saya (2017). Di tahun itu, kayaknya nggak ada keinginan saya yang tercapai. Semuanya pahit. Semuanya melelahkan dan menyesakkan.

Hingga ada hari saya seneng banget. Seneng bisa beli sepatu yang lama banget saya pengen. Itu kayaknya satu-satunya hal menyenangkan bagi saya di tahun itu. Ketika pakai sepatu itu, rasanya enak dan nyaman banget. Merasa nambah cakep juga. *beh.

Dan keterusan demen sneakers sampai sekarang. Tapi, saya tahu batas. Bukan tbtb jadi penimbun sepatu.

  1. Emak pernah iseng ngeramal saya ke peramal!

Laporannya gini;

“Kamu makin tua makin kaya. Tapi, dikira tetangga itu hasil pesugihan.”

Wkwkwkwkwkkw.

  1. Suka Laut, Suka ikan dan teman-temannya!!!!!

Jadi kangen main kaaaaaaannnnnnnnnnnnn……pandemi, segeralah berakhir, saya mau main.

Saya suka kalap kalau ke pelelangan ikan. Semuanya pengen saya beli. Semuanya!!!!!

Dan bahagia banget kalau pulang bawa ikan, kerang, cumi, rajungan, dll.

  1. Saya penasaran dengan DNA yang saya miliki

Tahu bukan tentang tes DNA, di mana bisa dilacak bahwa DNA kita itu bisa dari keturunan mana saja? nah saya pengen tuh. Tapi belum kesampaian sampai sekarang.

Saya penasaran sama komposisinya. Di atas kakek dan nenek saya itu kayak apa?

Sebab, untuk Kakek dan Nenek dari pihak Bapak saja saya nggak pernah tahu. Mereka keburu berpulang sebelum saya benar-benar sadar mereka ada. Wajah mereka dan dari mana? Nggak pernah jelas.

Keknya saya ada campuran orang afrika deh.

  1. Saya Suka Aroma Tembakau!!!

Saya suka bau tembakau. Makanya, kalau ada parfume yang ada bau tembakau, saya biasanya suka. Kalau tembakau di rokok, saya suka samsu.

Baunya itu lho. Saya merasa digoda.

  1. Kebiasaan Mandi Malam

Kalau mandi sore merasa percuma. Badan nggak enak lagi kalau sudah jam 20.00. Malah jadinya mandi tiga kali. Sangat nggak hemat.

Akhirnya, jam mandi kedua mulai dari 20.00 sampai 21.30.

  1. Berat

Saya selalu merasa hidup saya berat secara umum. Sampai akhirnya, saya membiasakan diri dan banyak belajar tentang toleransi bahwa yang membahagiakan sifatnya sejenak.

Saya nggak pernah berdoa macam-macam sama Tuhan. Saya juga bukan orang yang religius. Religius itu apa sih emangnya? Kalau saat sedih sekali, saya hanya meminta “Tolong, jangan terlalu keras sama saya yaa…”

  1. Saya suka nyanyi nggak sadar

Tiba-tiba nyanyi sebuah lagu secara acak.

Biasanya kalau lagi santai. Dengan suara yang nggak bagus tentunya!


Sudah yaa? sudah 11? Kok kek curhat acak nggak jelas yaa?

Artikel Pilihan?

Nggak ada! lihat daftar isi aja? Ada yang berguna buat kamu?

Nggak ada?

Ah ya sudah.

Menjawab Pertanyaan dari Ical

  1. Belum ada yang protes saya ngorok. Kalau protes mengigau sering. Paling menyebalkan adalah ditanya siapa nama yang saya sebut saat saya mengigau.
  2. Film ya? drama korea aja gimana? saya suka The Great Queen Seon Deok. Sosok Mishil begitu memengaruhi saya. kekuatan karakternya dalam drama membuat saya menulis lagi di awal usia 20an.
  3. Pengalaman paling alay? Alay apa sih? Boncengan bertiga? Kayak gitu? Pernah. Paling alay? Mikir keras… nggak ketemu nih. Boncengan berlima? Nggak muat.
  4. Sakit dan merasa ajal sudah dekat? Saya pernah nggak bangun-bangun di HCU. Kalau ditanya nama nggak tahu. Emak ngira saya mau mati. Kalau saya? boro-boro mikir mati. Ditanya nama aja bingung.
  5. Jepang!!!!!!!!!!
  6. Punya 6 milyar? Buat bayar semua utang keluarga saya. Sisanya buat beli sawah sama seblak.
  7. Tidak punya.
  8. Buku atau makanan? Makanan aja. Ketahanan pangan saat ini sangat penting.
  9. Kebijaksanaan hidup atau uang? Saya pilih uang. Buat bayarin kebijakan pemerintah yang suka naik-naik itu lho. Saya agak merinding jadinya sama kata “bijak” nih.
  10. Main di sawah. Cuma bengong merasakan semilir angin. Maklum, anak kampung. Banyak sawah di tempat saya. Meski tak sepetak pun milik saya.
  11. Tolong pertanyaan no. 11 ini tidak pernah ada. bagaimana?

Dan selesai…

Ribuan kata.

Suka gitu kalau nulis. Nggak tahu diri.

Mohon maaf juga nggak ikut-ikut sama cara mainnya. Kalau baca-baca tulisan temen-temen di sini rata-rata sudah nyebut bloger yang saya pengan ajak. Yaa sudahlah. Saya merasa sudah terwakili. Pertanyaannya juga bagus-bagus.

Saya kalau kasih pertanyaan suka aneh nanti. Mentok pertanyaannya pilih somai atau batagor. Gitu.

Selamat malam. Terima kasih sudah membaca.

Btw, kalau ada yang main symbolic, bisa sapa saya di @momochan. Ingin akutu ajakin kalian kalau belum cobain.

20 komentar pada “Hah? Apa? Dapat Penghargaan Blog Kece?

  • 13/05/2020 pada 10:06 PM
    Permalink

    Alhamdulillah gak trauma ya Mba Mo, jadi bisa caw caw lagi kemana2

    Ih kemarin Ical cerita disuruh nonton TWOM sama mba Momo wkwk

    Balas
    • 14/05/2020 pada 10:08 AM
      Permalink

      Nggak Rin. Alhamdulillah. Meski cuma bisa bawa matic doang 🤣.

      Balas
  • 13/05/2020 pada 10:57 PM
    Permalink

    symbolic game apaan mbak mo? donlot di playstore?

    btw aku sangat terganggu dengan iklan monsta, kenapa gak bts aja sih? heuheu *netizen banyak maunya *fans garis dua warnanya biru

    Balas
    • 14/05/2020 pada 10:06 AM
      Permalink

      Bukan game. Itu sosmed plus tempat diskusi gitu.

      Balas
      • 14/05/2020 pada 12:19 PM
        Permalink

        ooohh.. barusa kugoogling symbolic gak nemu. nama situsnya apaan mbak?

        oooh settingan komen nunggu diapprove dulu yaa. kirain ilang tadi 😅

        Balas
        • 14/05/2020 pada 12:28 PM
          Permalink

          Symbolic . Id di playstore ada kok. Masih beta sih. Tapi suka sejauh ini. Idenya beda.
          Yuhu… Tiap ada komen semua tertahan sebelum saya app.

          Balas
  • 14/05/2020 pada 1:25 AM
    Permalink

    Selamat, Kak Momo 🙂

    Saya kayaknya suka ngigau juga. Kadang bisa denger apa yang digigaukan, meskipun langsung lupa pas bangun. Hahaha.

    Balas
    • 14/05/2020 pada 10:10 AM
      Permalink

      Nah itu. Sama juga. Suka denger ngigau apa. Kemudian lupa pas bangun.

      Balas
  • 14/05/2020 pada 11:50 AM
    Permalink

    aul suka apa nih mbak, kok kujadi pengen ngirimi aul sesuatu ya.. kucir rambut misalnya. wkwkkw. biar dia unboxing nantinya

    eh, mbak mo ga bisa naik motor yang manual itu?
    kalau aku kok ga terlalu bisa naik matic ya. suka lupa remnya dimana. hahaha

    Balas
    • 14/05/2020 pada 3:31 PM
      Permalink

      Aul demen gelang atau kalung. Biasanya kalo dapet dari ciki dipake sampe buluk 🤣🤣🤣

      Balas
      • 15/05/2020 pada 6:53 AM
        Permalink

        sampee buluuk :’)
        wah, aul setiaa, setia sama barang-barangnya. 😆

        Balas
  • 14/05/2020 pada 6:38 PM
    Permalink

    Ka momoo. Ponakan2nya bar-bar sekaleee. 🤣😂

    Balas
    • 14/05/2020 pada 7:01 PM
      Permalink

      Itu baru 2. Yang lain belum 🤣🤣

      Balas
  • 19/07/2020 pada 10:48 AM
    Permalink

    Dramanya yang disuka sama. The best iku pokoknya mah. 😭

    Balas

Tinggalkan Balasan