Kucing Mixdom Itu Kucing Apa?

Kucing Mixdom Itu Kucing Apa?

Lama-lama blognya jadi blog kucing. Tapi yaa sudahlah, nama blognya pun udah mirip sama nama kucing juga. *kayaknya bisa meyakinkan.

Kucing Mixdom itu Kucing Apaan?

Kucing Mixdom adalah kucing hasil percampuran antara kucing domestik dan kucing ras.

Beberapa orang mungkin lebih paham kalau kucing domestik adalah kucing kampung. Padahal bisa saja kucingnya tidak lahir di kampung, bisa dikota, atau kabupaten. Jadi, sebutan yang tepat adalah kucing domestik, atau kucing setempat, bukan dari luar negeri.

Saya pernah baca entah dimana, katanya begini. Kucing dikatakan kucing ras sebenarnya harus punya dokumen legal tentang silsilahnya (pedigree). Kalau kucing yang kita miliki sepertinya kucing ras tapi tidak jelas silsilahnya hitam di atas putih. Maka bisa saja disebut kucing domestik. Kalau bulunya panjang, bisa saja dinamai dengan domestic long hair.

Kebenarannya gimana?

Entahlah.

Manusia ‘kan memang demen banget mengkotak-kotakan sesuatu, bahkan kucing sekalipun.

Bagi saya, kucing tetap kucing yang semuanya saya demen. *kalau sudah cinta susah.

Intinya Kucing Mixdom adalah kucing campuran. Kaya Harry Potter sama Severus Snape ya? berdarah campuran.

Perbedaan Kucing Mixdom dengan Kucing Lainnya?

Kucing Mixdom punya ciri khas memiliki ciri fisik seperti kedua indukannya. Misalnya Leo Kripik Kentang di bawah ini. Leo adalah hasil perkawinan antara induk betina ras persia dan kucing domestik.

Leo punya ciri bulunya agak panjang, tapi tidak segondorng Ibunya dan tidak sependek Bapaknya. Badannya sedikit lebih besar dibandingkan kucing jantan pada umumnya.

Tapi…

Apapun kucingnya, sangat dipengaruhi dengan kesehatan, makanan, dan lingkungan. Leo kini lebih mirip dengan kucing domestik dengan bulu pendek. Sebab doyan main cari cewek, kecebur got, hujan-hujanan dan sering stres saat musim kawin dan nggak nemu cewek.

Kini Leo tidak setampan dulu.

Emang pilihannya steril kali ya. Tapi itu jelas sesuai dengan keputusan yang punya Leo. Saya cuma tetangga yang pernah meminta jasa Leo untuk kawin sama Niyo kucing saya yang RIBUTNYA MINTA AMPUN KALAU MINTA KAWIN. Padahal Niyo adalah kucing pendiam.

Dan yaaahh…

Saya punya kucing mixdom juga saat ini. Tiga ekor.

Anak Niyo dengan Leo (Muka cemong sebelah) Usia 2 minggu

 

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *