Cerita Momo kucing Makanan Kucing Kitchen Flavor Apakah Bagus?

Makanan Kucing Kitchen Flavor Apakah Bagus?

Makanan Kucing Kitchen Flavor Apakah Bagus?

*bukan tulisan bayaran. Cuma share pengalaman doang.

Kenapa Kucing dikasih Makan Kucing Kitchen Flavor?

Pilihan makanan kucing itu banyak banget. Sampai saya bingung sendiri. Kalian juga mungkin akan kaget dengan bagaimana beragamnya makanan kucing. Ada yang dipisah berdasarkan usia, ada juga yang diklasifikasi berdasarkan kebutuhan.

Misalnya nih kucing hamil ada tuh makanan khusunya. Kucing yang lagi mencret, kucing yang abis steril, kucing yang kena masalah pipis, sampai kucing yang terlalu gemuk atau kurus.

Gimana?

Sudah menyesal menjadi manusia dan ingin menjadi kucing?

Sebagai Mbak yang pendapatannya tidak menentu. Akan sangat tidak bijak menggunakan makanan kucing kelas super premium. Bisa-bisa banyak pos-pos pengeluran yang terancam.

Tapi saya juga nggak mau kucing saya kena masalah kesehatan. Tahu sendirilah biaya kesehatan binatang itu mahal. Mana nggak dicover sama BPJS ‘kan ya? saya nggak mau tuh kucing-kucing saya kena masalah gara-gara masalah makanan.

Pilihan saya pun jatuh pada makanan kucing Kitchen Flavor. Sejauh pengalaman saya, saya sudah kasih dua varian, untuk kitten dan adult.

Niyo Dikasih Makan KF Kitten saat hamil tua dan menyusui

Hasilnya oke banget. Kucing saya tidak mengalami penurunan berat badan yang drastis karena membagi nutrisinya ke tiga anaknya.

Beberapa perbedaan juga sangat terlihat terutama di bagian bulu bagian leher. Niyo yang pertama kali adop bulunya nggak terlalu gondrong. Sekarang sudah lebih gondrong layaknya anak-anak di rumah yang kebanyakan PJJ, kebanyakan main hape dan males ke tukang cukur.

Bulu lebatnya sangat terlihat di bagian leher.

Foto atas Niyo sebelum makan KF. Foto bawah sudah 3 bulan lebih makan KF.

Kucing saya juga lebih bohay.

Kamu bisa lihat penampakannya.

Makanan KF kitten juga dimakan oleh anak-anak ketika belajar makan makanan kering. Bobot kittennya juga lumayan berat. Leon 1,8kg di usia 3 bulan dan Yupi 1,32kg. Kalau bocil belum sempat nimbang sebab sudah dibawa ke Tangerang sama orangtua asuhnya.

Saat bawa Leon, dokter yang mau vaksin langsung nanya. “Ini beneran 3 bulan? Kok gede banget.”

Yoaah. Kucing jantan memang wajar juga punya BB lebih berat dibandingkan betina. Tapi Leon emang berat. Makannya lumayan banyak.

Niyo Ganti Pakai Varian Adult

Setelah anak-anaknya pada pergi. Setelah anaknya Yupi sudah jarang nyusu juga. Kibblenya lebih gede dan bentuknya segitiga. Lebih gede dari butian equil yang adult.

Nggak ada masalah selama proses ganti pakan. Niyo sama-sama mau sama makanannya.

Harga Makanan Kucing Kitchen Flavor

Tergantung belinya di toko mana ya.

Kalau saya beli ditoko biasanya 100rb untuk kemasan adult yang isinya freshpack 1.5kg. Kalau beli repack harganya 32.500 untuk setengah kilo.

Repack untuk varian kitten yang setengah kilo harganya 37.500. freshpack 1,5kg harganya sekitar 109.000 kalau nggak salah ingat.

Untuk yang beauty belum nyobain. Soalnya kucing saya sudah beauty. *eh.

Kalau dari segi harga, sebenarnya KF ini masuk kategori sedeng-sedeng aja. Yang lebih mahal daripada ini banyak banget. Yang paling penting sampai saat ini juga kucing-kucing saya doyan makannya.

Yaa meski kalau bosen kadang harus dicampur sama makanan basah.

Setidaknya KF masih cukup terjangkau di kantong dan di kartu saya.

Meski demikian, cukup mengejutkan ketika saya dulu punya 4 kucing dan dalam tiga hari menghabiskan makanan setengah kilo.

sumber: NETFLIX

Huh.

Sekarang kucing saya cuma dua. Yupi dan Niyo saja. Rada aman.

KF ini didistribusikan oleh CP Petfood/CP Petindo. Sama tuh kayak bolt. Cuma CP Petfood/CP Petindo punya jenis-jenis makanan dengan harga yang beragam.

Review Makanan Kucing Bolt Tuna (2021)

Sempat dikasih Minkas dari Happy Cat cuma nggak doyan-doyan banget. Yasudahlah. Nggak mahal kayak RC dan kucing doyan.

Hajar aja.

8 Likes

Author: momo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 Comment

    1. Ada. Kemasannya kayak susu kotak. Pakai yang basah juga. Selain RC emang wajib ada yang basah. Soalnya suka mogok kalau nggak dipancing 🤣

    1. nggak paham saya juga El. Mungkin gimik dagang lebih masuk akal. tapi saya ada di kubu tidak peduli. *hahaha.

      yang jelas ada tulisan No Pork di makanan KF. Tapi nggak akan nyoba juga jenis apapun dahhh. masa iya saya makan makanan meong.