Menangis Hanya Karena Nonton Drama Korea (Cara Memutuskan Hubungan dengan Baik dan Bijak)

Menangis Hanya Karena Nonton Drama Korea (Cara Memutuskan Hubungan dengan Baik dan Bijak) – Drama korea saat ini masih jadi salah satu tontonan yang saya demen banget nontonnya. Tak peduli ada yang bilang haram atau apa. wkwkkww. Apalagi saya ini termasuk kaum rebahan. Yasudah, nonton drama/series memang cinta banget.

Kehadiran drama korea juga sudah buaaanyaak banget genrenya. Bukan cuma bucin-bucin doang. Hal ini kayaknya susah banget ditinggalkan, karena tawaran hiburan yang beragam dengan durasi episode yang cenderung pendek. Episodenya sekitar 12, 16, 20, 24 atau 50an paling banyak.

Saat ini genre kesukaan saya itu tentang tema yang serem, biasanya drama keluaran OCN. Sering juga ngikutin drama hukum atau medis. Drama santet-santetan juga boleh. Sama-sama punya daya tarik. Sekarang lagi demen banget sama serial Netflix yang judulnya Kingdom. Ada Bae Doona guys, saya kan ngefans sama beliau. Usianya 40 tahun dengan karir yang nggak kaleng-kaleng.

Nahh yang agak dihindari biasanya drama yang manis-manis soalnya takut kena diabetes. Manisnya ini kayak permen kapas gitu. Langsung manis di lidah tak lama ilang. Gitu terus sampai terkuak apa pekerjaan dari Ayahnya Maruko.

Btw, apakah ada yang tahu Bapaknya Maruko itu kerja apaan? Tolong beri saya penerangan di kolom komentar. Abis tiap nonton Maruko, gambaran sang ayah cuma doyan minum-minum doang.

Oh ya, kembali ke drakor.

Bukan cuma nonton drakornya doang. Tapi suka juga denger ost di youtube, hingga nggak sengaja keputar sebuah lagu ost Another Miss Oh (2016). Sambil lihat cuplikannya kok kayaknya bagus, ada Eric yang makin ahjussi juga. Tapi Eric itu gantengnya makin aja. Yaahhh, pria kalau sudah matang makin menarique.

Nyari di Netflix dan ketemulah sama dramanya. Seneng aja kalau nemunya di Netflix, gambarnya bagus, sub indo-nya juga nggak usah diragukan. Akhirnya nonton perlahan sampai episode 18 selesai.

Nontonnya nggak langsung habis. Karena sok sibuk dan dramanya kok bikin saya nangis terus ya? Tapi nggak dibagian Oh Hae Young yang meluk Eric sambil lari dan sumpelan behanya lepas. *yaak ampun spoiler.

Geeeelaaa… penulisnya kepikiran aja sama yang beginian. Saya ngakak sejadi-jadinya.

Another Miss Oh ini tentang apaan sih?

Hiduplah perempuan pekerja kantoran bernama Oh Hae Young (Seo Hyun Jin), dia diputuskan calon suaminya yang besok menikah dengan alasan konyol.

Alasannya adalah “saya nggak suka lihat kamu makan.”

Tapi dengan tegarnya Oh Hae Young minta ke mantan pacarnya untuk mengumumkan pada yang lain bahwa Oh Hae Young yang mencampakkan calon suaminya. Karena malu guys.

Bahkan dengan orangtuanya sendiri. Oh Hae Young nggak terbuka sama sekali. Ia hanya terus menerus disalahkan sama Emaknya dan jadi bahan pergunjingan tetangga.

Ada Kisah Lain Juga.

Park Do Kyung (Eric) ditinggal calon pengantinnya bernama Oh Hae Young (Jeon Hye Bin) di hari pernikahan mereka. Selang tak lama, lewat sosmed, Park Do Kyung melihat Oh Hae Young nampak dengan pria di LN. Patahlah dia. Ditinggal begitu saja tanpa kejelasan.

*Lho jadi ngomongin Drakor ya?

Yep. Tapi ada yang mau saya garis bawahi di sini tentang cara memutuskan hubungan yang baik dan bijak.

Berkaca pada kisah Oh Hae Young dan Han Tae Jin. Serta Park Do Kyung dan Oh Hae Young. Keduanya sama-sama nyesek guys. Pihak yang mencampakkan tidak berkata yang sebenarnya pada pihak yang dicampakkan.

Kepikiran Nggak Sih? Sama Orang yang Mencampakkan itu? Kalau Orang yang Dicampakkan Akan Mengalami Masa Berkabung?

Oh Hae Young yang dicampakkan Han Tae Jin dengan alasan nggak suka lihat Oh Hae Young ketika makan. Oh Hae Young terima aja. Ia pun mencoba bersikap “normal” walaupun kenyataannya tidak. Orangtuanya bahkan mengusirnya.

Akhirnya ngekoslah dia di tempat kecil dan jadi tetangganya Park Do Kyung.

Untuk Park Do Kyung yang dicampakkan, ia kesal kesali setiap mendengar nama Oh Hae Young dan malah salah balas dendam ke Oh Hae Young yang lain. Kesalnya juga nambah-namah ketika Oh Hae Young menghubunginya kembali dan bilang “kangen”.

Waahh kayaknya perlu diajak ngopi sianida.

Oh Hae Young yang satu belum selesai. Terus Do Kyung harus berurusan dengan Oh Hae Young yang lain.

Menangis Hanya Karena Nonton Drama Korea Juga Tertawa Karenanya

Keknya udah lama saya nggak nangis sebab nonton drakor. Eeh, saya malah banyak nangis di episode belasan.

Yha, apalagi kalau bukan drakor itu sukanya main tarik dan ulur.

Saya nggak bilang drama ini sempurna. Tapi, suka aja. Selain adegan fufufunya yang mantap juga. Wkwkwk Eric gitu lho.

Saya ikut sedih aja kalau Oh Hae Young nangis, dia sampai segitunya bucin ke Park Do Kyung. Tapi Do Kyungnya suka gitu aahh… *pengen nangis lagi nih.

Kembali Ke Kalimat Cara Memutuskan Hubungan dengan Baik dan Bijak

Dari dua kasus dalam drama ini.

Jujur selalu menjadi pilihan bijak. Kalau nggak suka ya tinggal bilang aja nggak suka. Nggak usah bilang kalimat klise agar tidak menyakitkan hati kayak “kamu terlalu baik buat aku.”

Tak tembak pakai pistol beneran nih.

Jujur juga termasuk bukan sok-sokan bikin kalimat yang menyakitkan agar pihak yang dicampakkan nggak berani tanya balik karena kalimat penolakannya sudah menyakitkan. (Kalimat Han Tae Jin ke Oh Hae Young).

“heeeii para orang-orang yang suka mencampakkan orang. Kalian tahu? Orang yang dicampakkan juga berjuang sembuh dari lukanya. Kenapa bikin kalimat yang “biar cepat” doang? Tanpa nggak mikir perasaannya besok-besok?”

Pada Akhirnya Hubungan Memang Harus Berakhir…

Yha begitulah adanya. Bahkan apapun ikatan hubungan itu.

Dipisahkan dengan segala cara. Sampai kita-kita tahu hanya wajah-Nya nampak. *mulai nih mulai…

Saya nggak tahu cara memutuskan hubungan yang baik dan bijak. Tapi jujur kayaknya sulit ya? apalagi yang dipikirkan hanya perasaan diri sendiri aja. Kalau ada pertimbangan perasaan orang lain. Halah, itu pasti bohong.

Btw, kembali ke Drakornya.

Kalian udah nonton belum nih. Mantep dramanya. Ada tuh di Netflix, tinggal nonton aja.

Aaah dasar Momo bucinnya Netflix.

Udah segitu aja.

Btw, di tempat saya pertanggal 14.03.2020 ada satu pasien positif corona dan lima orang masih dalam pengawasan tes.

ini ost yang saya omongin di atas.

sampe bisa nyanyi lagunya, karena udah keseringan denger.

https://www.youtube.com/watch?v=sZ-PlH38FC4

 

 

You May Also Like

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *