Penampilan Memang Banyak Menipu Ya?

Penampilan Memang Banyak Menipu Ya? – Wokeeehh, semenjak butuh sama twitter, saya bikin twitter lagi. Tak lama usai butuh, saya tinggalkan. Eehhh mau cari ide buat nulis? Akhirnya buka twitter kembali.

Cukup ampuh emang kalau buka twitter untuk cari ide. Habis banyak banget orang yang ngebacot gitu. Kegilaannya juga selalu ada. Kalau dipaksa milih sosmed. Saya pilih twitter. Tak peduli nggak ada yang follow. *sudah biasa dengan sepi. *tsaaahh.

Belum lagi ketika rebahan tidak pernah semaslahat ini. Udah deh, frekuensi buka twitter tbtb mengalir deras begitu saja. Ada bagusnya karena nggak buka marketplace melulu.

Hingga Saya Sampai pada Berita yang Cukup Gempar

Awalnya kepo sama yang trending apaan. Ternyata kata “Gado” jadi trending. Okelah, saya pikir makanan, apalagi nih? Warga twitter memasalahkan makanan gado-gado diaduk apa nggak? Apa gimana?

Ternyata bukan.

Ada sebuah keributan lini masa tentang lelaki yang namanya Nicholas Chen yang punya pacar berama R. Ternyata R sudah hamidun 4x dan minta digugurkan terus. R pendarahan terus dan masih diminta wikwik sama Nicholas Chen. Di kehamilan keempat kali ini, yang katanya si bayi nggak mau gugur. R akhirnya buka suara tentang apa yang terjadi pada dirinya.

Tentang perlakuan Nicholas Chen dan bahkan Ibu dari Nicholas. Dua tahun ngebucin sama NC dan kini dalam keadaan mengandung di usianya yang belum genap 20 tahun.

Hah.

Muda bener rupanya.

Tapi sudah melalui banyak hal-hal berat seperti ini.

Pelakunya kayak di gambar di bawah ini. Untuk link kisahnya kalen bisa klik di sini. Soal ceritanya yaa..

Gila Saya Bacanya Sampai Merinding

Ketemu sama demit kayaknya masih dibilang bagusan daripada ketemu PK (Penjahat Kelamin) kayak begini.

Pelan tapi puyeng, saya baca percakapan dalam bentuk tangkapan layar. Gileee, anak muda suka ngeselin yha kalau chat. Singkatan di mana-mana. Kejahatan dan kekejaman pun terbaca. Ckckck…

Kebanyakan Komentar Netizen adalah Nggak Nyangka

Tahu Gado di Youtube nggak?

Kalau saya nggak.

Anak-anak muda ini banyak yang tahu Gado, nah Nicholas Chen ini ada juga di Gado. Sampai pihak kado akhirnya menghapus semua video yang ada Nicholas Chen di dalamnya.

Gado mengatakan bahwa mereka juga nggak tahu kalau salah satu pengisi di channel mereka ternyata PK. Oh ya, ada yang ketinggalan, Mbak R juga sudah dikeluarkan dari kampus karena masalahnya dengan Nicholas. Dia dikeluarkan, sedangkan Nicholas masih melenggang bebas kayak nggak punya dosa.

Kadang Saya Malah Puyeng Baca Tentang Beginian

Baca tentang kisah seperti ini akhirnya menggulirkan jari-jari saya pada kisah yang lain. Nemu aja saya tuh *pengen nangis.

Ada juga kisah tentang anak yang jadi budak pelampiasan hasrat yang nggak bener dari Bapaknya sendiri. Dia mengalaminya sejak SMP kelas satu.

Sayanya nangis dong yaa. Saya miris banget bacanya. *di sini kalau kalian mau tahu.

Kalau yang kasus ini diceritakan sendiri sama yang punya badan di Quora, depresi sekali nampaknya.

Kembali ke Nicholas Chen yang Katanya Punya Wajah Polos

*makan somai dulu.

Oke cuy. Saya pernah nonton acara di Netflix. *Maapkeun lagi-lagi Netflix.

Ada tuh beberapa orang diuji untuk melihat “bias” dari anggapan manusia.

Orang dilabeli dengan angka dan diminta untuk “memperhatikan orang kain.”

Yang diperhatikan ini macam-macam. Ada Mas-Mas Tatoan, Mbak-Mbak yang Gemuk, Bahkan Kakek-Kakek yang duduk di kursi roda.

Yang punya tato? Orang yang punya tugas menyelidiki ini malah pas baru buka pintu, banyak yang nggak mau deket-deket. Pokoknya jaga jarak banget kayak ada COVID-19 gitu.

Beda dengan kakek-kakek yang ada di kursi roda.

Artinya, pandangan bias pada manusia itu ada banget.

Banget ADA!

Mungkin Orang Pikir Nicholas Chen ini Nggak Akan Sebegitu Jahatnya

Nyatanya? Internet adalah tempat di mana membuka aib orang adalah urusan waktu.

Semacam pertanyaannya selalu kayak gini, “Aib apa dan siapa yang akan dibuka hari ini?”

Jangan melulu percaya dengan mata. Jangan percaya pada penampilan. Jangan percaya pada citra yang ditunjukkan di internet bahkan dunia nyata. Jangan percaya dengan sepenuhnya pada seseorang. Jangan percaya sama bloger yang suka nulis di sini juga.

Dipikir lagi, anak muda lho ini. Mantan kekasih dari Nicholas Chen ini masih muda banget. Kenapa harus sampai di kehamilan keempat, itu daya nalar dan pikirannya ada di mana? Katanya ini Gasligting. Monggo di baca di sini yaa. Intinya memanipulasi seseorang secara psikologi sampai mereka mempertanyaakan kewarasannya dan menerima realitas orang lain. *btw, ini pernah dibahas di salah satu drakor Hyena. *drakor mulu otak saya.

Jadi Manusia.

Pernah ada di sini juga tulisannya.

Menjadi manusia agaknya menjadi tantangan terberat bagi manusia itu sendiri. Lepas dari agama dan kepercayaan.

Segala macam hal-hal trending dalam kerumunan internet sering kali bikin saya merinding. “Kenapa ada yang begitu? Kenapa ada yang tega begitu?”. Ada kalanya saya merasa bahwa kehidupan begitu menyeramkan. Di samping saya juga masih percaya kalau masih banyak orang baik.

Jadi manusia memang berat ya?

Malam minggu saya mendung karena banyak baca cerita yang seperti ini. Penampilan yang menipu dan cinta yang jelas bukan cinta. Dan Nicholas Chen ini masih bergentayangan dan mungkin banget bakalan jahat ke yang lain.

Kalau cinta adalah potensi dan mencintai adalah perilaku *udah sering saya nulis begini. Maka jelas perilaku Nicholas pada Mbak R bukan mencintai.

Mungkin tiga huruf belakangnya saja.

 

5 komentar pada “Penampilan Memang Banyak Menipu Ya?

  • 21/03/2020 pada 7:47 PM
    Permalink

    Bener juga, sih. Kalau sadar bahwa internet itu penuh topeng, bakal susah untuk percaya begitu saja pada penampilan luar. Persoalannya, sekarang dunia nyata dan maya sudah kabur banget batasnya.

    Balas
    • 21/03/2020 pada 8:15 PM
      Permalink

      karena membaca kata kabur. saya tuh mau balas komen ini sama kalimat-kalimat meme yang kebetulan sering muncul belakangan.

      kalau bosen bilang, jangan kabur. wkwkwk 🤣🤣🤣

      yap. batasannya sangat kabur, makanya kata orang jawa mesti eling lan waspodo

      Balas
  • 22/03/2020 pada 11:50 PM
    Permalink

    ngilu sih bacanya. umur 20 tahun; hamil 4 kali gugurin kandungan berkali-kali

    Balas

Tinggalkan Balasan