(Telkomsel, AXIS, dan Indosat) Saya Pakai Semua, Bedanya Apa Buat Internetan?

Telkomsel, AXIS, dan Indosat Saya Pakai Semua Bedanya Apa Buat Internetan? – Waaaadddoooh saya tuh kesel banget pas siang-siang, ceritanya saya mau ngepost satu tulisan doang tapi menghabiskan waktu sampai satu jam karena putus-putus jaringannya. Saya kesel udah di ubun-ubun, terus tetikusnya saya banting.

Yha, saya banting.

Sumpah gemesnya ampoooonnn.

Oke, saya saya bacotin di tulisan ini hanya berdasarkan pengalaman pribadi di tempat saya. Bakalan beda di tempat kalian-kalian itu mungkin banget. Jadi, selamat menikmati. Itu pun kalau nikmat. Kalau nggak? Sudah tinggal baca aja. Tugas saya menulis, kalian membaca.

AXIS Nomor Terlama yang Saya Pakai, Internetnya Relatif Oke Harga Agak Mihil

Nomor ini saya beli di tetangga sejak zaman saya masih pakai poni kayak Dora. Yha, kalian nggak tahu ya? pokoknya yang paling lama dibandingkan nomer lainnya. Nomornya kadang ingat kadang tidak, emang nggak cantik sama sekali sih.

Tapi waktu membuat kami menjadi tydack terpisahkan. Masih ingat rasanya membuatnya menjadi 4G dengan cara manual dan kagak bisa kirim SMS, nunggu beberapa bulan baru bisa ke Xplore untuk ngurus kartu barunya.

Karena AXIS berada satu naungan dengan XL, untuk signal oke banget. Saya bahwa ke mana-mana juga oke. Soalnya saya pergi paling jauh ke tetangga, maklum, katanya suruh di rumah aja. Saya nurut kok.

Zaman masih setia banget pakai internet AXIS, saya paling demen paket OBORnya, itu lho yang suka dipakai ngalong. Saya pernah merasakan promo Rawit (buat yang hari rabu) dan JUMAT BAIK (Bukan hari sabtu yang jelas, sesuai sama hari promo). Biasanya paketan hari-hari itu lebih murah. Namun sekarang sudah banyak promo menarik tanpa melihat hari di appsnya.

Kelebihan lainnya adalah pilihan paket yang cukup beragam untuk para penggunanya. Buat yang demen sama sosmed, bisa pakai paket yang sesuai. Bahkan yang paling saya demen banget adalah paket booster sore, dari jam 17.00 sampai 20.00. Bayar 1.500 untuk 2GB. Lumayan buat sedot Netflix tanpa hambatan.

Nggak sukanya dari AXIS adalah dia ngasih nama ZAKI di akun AXISNET milik saya. Bisa diganti sih, tapi kenapa harus Zaki? Zaki itu absennya paling akhir biasanya. Kalau bagi rapot dibaginya paling akhir, yang lain udah pada pulang. Hiks. *oke abaikan yang ini.

Agak keselnya adalah signal buruk di salah satu Mal. Tbtb pas mau bayar, internet saya mati. Mampuslah, saya nggak bawa uang tunai. Nggak bisa buka akun OVOnya. Akhirnya saya ngutang temen.

Untuk harganya agak mahal dibandingkan penyedia lain. Untuk kecepatan, ditempat saya oke banget.

Telkomsel Itu Yhaaaa Begitu, Yhaa Udahlah

Nomor pertama saya adalah telkomsel, ganti sana sini dan ada aja punya nomor telkomsel. Enaknya di mana-mana signal dapet aja. Kecuali di jam-jam sibuk.

Jaringan internet juga kenceng. Sayangnya suka putus-putus saat dibuat modem. Mana modem yang saya pakai hanyalah modem 3G. Sempat khawatir hosting saya yang bermasalah. Ternyata!!!! Telkomsel juga bisa lemot cuy!!!

Untuk harga, bisa bayar 75rb untuk 15GB dan sudah ada gratis SMS dan telepon. Lumayan banget. Namun, heran seribu heran sama provider yang satu ini.

Kuotanya itu cepet banget habisss..

Belum sebulan udah habis. Padahal pemakaian saya biasa saja. Nggak mungkin juga saya pakai untuk mengunduh Netflix, kagak bisa sayang, nggak bisa.

Saya kadang aja pakai nomer ini. Dipakai karena takut nomornya hangus.

Indosat… Benci Tapi Cinta, Cinta Tapi Benci

Saya ngisi kuota indosat kalau ada promo doang. Misalnya 50GB di semua jam selama 30 hari dengan harga 100k doang. Naaaahh saya beli tuh nggak pakai mikir.

Sayangnya, kadang signalnya suka ngambek gitu, sesuai sama harganya yang murah. Beda banget sama AXIS atau Telkomsel, namun karena kebutuhan kuota saya yang buaaanyaak, saya pakai untuk unduh mengunduh file besar di jam-jam yang tidak sibuk.

Indosat baru saya pakai 1 tahun terakhir, nomornya nggak ingat, depannya 0 belakangnya 2. Udah itu doang yang saya ingat. Masa aktifnya juga panjang nggak kayak axis.

Kalau pas di rumah, internetnya naik turun gitu. Kayak emosi anak-anak muda. Suka meledak-ledak dan melempem begitu saja. Tapi kalau dipakai di kota, itu oke banget, tidak ada kendala yang berarti.

Akhirnyaaaaa….

Ketiganya saya pakai. Saat tulisan ini ditik, tiga-tiganya ada kuotanya semua. Hahahahahhahahahaaaaapaan sayaaa boros bener Tuhan, ampunilah hambamu ini. Tapi berhubung saat ini hape saya cuma satu, saya taro satunya di modem.

Sekarang lagi bingung mau beli modem 4G apa. Mau pasang indihome kayaknya terlalu berlebihan untuk pemakaian saya seorang. Nasib-nasib…

Kalau seringnya pakai yang mana? Urutannya kayak gini;

  1. Indosat
  2. AXIS
  3. Telkomsel

Saya butuh kuota besar yang bisa akses Neflix, berserta kegiatan berselancar lainnya. Indosat jawaban yang cukup memuaskan. Kalau Indosat lagi menggila saya pakai AXIS. Kalau telkomsel diisi saat keadaan darurat saja.

Kalau kalian? Suka pakai provider apa untuk mengakses internet?

Lama nih nggak pakai 3 semenjak angus dan nggak bisa kembali.

5 komentar pada “(Telkomsel, AXIS, dan Indosat) Saya Pakai Semua, Bedanya Apa Buat Internetan?

  • 27/03/2020 pada 11:50 AM
    Permalink

    Saya keep nomer indosat karna nomernya langka 10 digit, setia saya pkai sejak 1999. 😊.

    Balas
    • 27/03/2020 pada 10:01 PM
      Permalink

      tahun 1999 saya masih belum pernah lihat apa itu hape. huhuh.

      Balas
      • 15/04/2020 pada 9:35 PM
        Permalink

        Aye pake telkomsel untuk nomor telfon.. Lumayan lama.. Dulu beli perdana lima ribu doank yang sudah dibuka tuh.. Malah bertahan sampai sepuluh tahunan.

        Untuk internet pake tri. Pengalaman pake indosat emang lemot.. Entah kenapa padahal signalnya 4g.

        Pakai xl juga.. Ternyata kalkulasi enakan pake tri. Sehari 1 giga plus beberapa giga free.. Sayangnya kalau dipake pulang kampung banyak ngilang signalnya.

        Pake telkomsel emang boros.. Sama sama 1 kb dia kepotong kelipatan (kayake sih).

        Balas

Tinggalkan Balasan