Tema Artikel yang Biasanya dicari Saat Ramadan

Tema Artikel yang Biasanya dicari Saat Ramadan (barang kali mau coba) – Haehhhh… dengan bantuan sebutir oksadon pancen oyeee. Saya mau kasih rangkuman bocoran dari salah satu webinar google adsense tentang apa sih kata kunci yang biasanya paling banyak dicari di mesin penelusuran saat ramadan.

Yha barang kali kamu mau coba uji nyali muncul di halaman pertama pencarian dengan algoritma google yang selalu berganti kayak isi hati remaja yang baru numbuh jakun itu. *tbtb inget jakunnya Lucinta Luna.

Kalian mungkin sudah tahu kalau salah satu cara paling oye menaikkan jumlah pengunjung blog adalah menulis tulisan yang lagi tren. Contohnya, hari ini di youtube lagi trending adalah video Deddy yang minta maaf sama Lucinta Luna. Kamu bisa tuh nulis rekapan kejadiannya beserta kemampuanmu membaca ritme naik turunnya jakun Lucinta Luna saat marah-marah sambil duduk ngangkang itu.

Yaaa misal… namanya juga misal.

Tapi sesuai judulnya, tulisan ini nggak akan ngomongin soal jakunnya Lucinta Luna. Jadi stop saja sampai di sini. *manjang-manjangin aja soalnya tulisan ini bakalan nggak terlalu panjang.

Ada apa di bulan ramadan?

Selain kemunculan iklan sirup marjan, di bulan ramadan biasanya permintaan iklan akan banyak. Hal ini menyebabkan nilai CPM yang naik di waktu tertentu. Walaupun biasanya bakalan turun lagi di hari menjelang lebaran.

Wis biasa.

Makanya google adsense dengan baik hatinya membocorkan tema dan kata kunci apa yang biasanya “diburu” di mesin pencari. Apa aja?

Ini cuy….

Konten tetang doa, ceramah dan zakat      

Punya niche tentang 3 hal ini?

Nggak?

Sama dong.

Kata Mbak Jenny *yang ngejelasin di webinar. Saat ramadan itu terjadi perubahan perilaku yang membuat user menjadi lebih religius. Makanya yang dicari juga nggak jauh-jauh dari 3 hal di atas. Bisa aja tuh kamu bikin tulisan tentang doa, seperti doa agar tidak ditanya kapan kawin pas lebaran.

*misal… namanya juga misal.

Hal-hal tetang pernak-pernik lebaran dari ubun-ubun sampai jempol kaki

Baju, gamis, kerudung, makeup, gaya rambut, apa lagi?…. itulah pokoknya. *Bu Ibu yang biasanya belanja sampai 5 kali hanya untuk persiapan baju lebaran pasti tahu.

Apalah daya saya yang lupa kapan terakhir kalinya pakai baju baru pas lebaran.

*bingung bikin paragrafnya.

Sebab… ada THR atau Gaji yang belasan itu…. ada aja duit untuk dihabiskan… makaaa…..

Biasanya beli alat elekronik.

Pencarian berupa barang elektronik kayak hape, komputer, dan laptop biasanya mantul saat ramadan. Biasanya user udah mulai mempertimbangkan mau dikemanain uangnya, mau beli hape anu atau hape anu. Mau laptop anu atau anu.

Hal-hal yang bikin Rumah jadi lebih indah cuy…

Sering lihat iklan cat rumah saat mau lebaran di TV? Itu juga salah satu indikasi bahwa toko bagunan juga lagi rame, bukan pegadaian aja yang rame menjelang lebaran *ehh.

Yhaaa barang kali ada yang mau nyamain baju lebarannya sama cat tembok rumahnya. Biar dikira bunglon.

*perabotttt *perabot *gayunggg *panciiiii *sepuluribuaaaannnnn *dipilih….

Kalimat Atribut yang biasanya mengandung hal-hal ini…

  1. Promo
  2. Terbaik
  3. Termurah

Yesss… paham kan cuy???

Contohnya kata kunci kaya gini, tiket pesawat murah, paket data sahur termurah, paket nelpon ramadan termurah,  promo buka puasa, promo baju beli satu gratis sepuluh, hape 2 jutaan terbaik, hape dengan kamera terbaik…

Yang kek begitu.. begitu… biasanya dicari dengan 3 atribut kalimat tadi.

Udah gitu doang dari webinar yang berhasil ditangkap oleh otak saya yang seadanya ini. Tertarik menulis hal-hal yang biasanya dicari saat ramadan?

Saya sih belum pernah. *nyengir.

+Tambahan

Menulis berdasarkan tren biasanya akan mudah mendapatkan pengunjung. Tapi nggak lama, tren berganti. Pengunjung pergi ke tren yang berikutnya. Apalagi ngomongin “perilaku pasar” yang kayaknya nggak akan ada abisnya.

Tulisan saya ini hanya kulitnya saja. Itupun hanya kulit tipis. Bagaimana pengolahan dan pendistribusian tulisan itu pinter-pinter blogernya aja. Terlalu banyak faktor yang nantinya banyak memengaruhi sebuah tulisan dengan kata kunci tertentu muncul di halaman atas.

Hati bloger seharusnya sudah biasa dikoyak-koyak datang dan perginya pengunjung sih.

:p

2 komentar pada “Tema Artikel yang Biasanya dicari Saat Ramadan

  • 25/04/2019 pada 2:30 AM
    Permalink

    Btw,jakunnya Lucinta Luna sebesar apa? Bisakah dideskripsikan dengan jelas?hehehe.

    Balas
    • 26/04/2019 pada 7:23 PM
      Permalink

      wgwgwggw…. bisul mungkin. doi kan ngakunya bisulan tuh.

      Balas

Tinggalkan Balasan