Cerita Momo Ngomongin Kesehatan Topicare+Ceramide Shooting Cream Untuk Kulit Super Kering

Topicare+Ceramide Shooting Cream Untuk Kulit Super Kering

Topicare+Ceramide Shooting Cream Untuk Kulit Super Kering

Don’t be sad for free. Gitu katanya. Kalau ada karyanya jadi lebih baik.

Heheh.

Terus mau saya terapin di sini. Iseng-iseng nulis. Tentang sebuah perjalanan panjang saya dengan diri saya sendiri. Sebelumnya saya pernah cerita tentang dermatitis atopik di tulisan yang ini.

Pada intinya, saya memiliki kulit tubuh yang sangat kering dan bisa bermasalah kalau tidak dirawat dengan baik.

Salah satu lotion yang dijual bebas dan diresepkan oleh dokter untuk saya adalah produk Topicare+Ceramide. Harganya kalau di shopee sekitar 130k untuk 100g.

Pada label dijelaskan bahwa krim ini untuk kulit sensitif, iritasi, kulit kering, kemerahan dan memperbaiki skin barrier.

Bisa dibeli bebas

Saya punya lotion resep dokter yang tentunya nggak dijual bebas. Kalau ditebus, harganya 200k untuk 100ml. Sayangnya, resepnya ilang.

Krim ini saya beli di apotek dan nggak jelas harganya. Karena pihak apotek tidak pernah memberikan detail harga pada tiap obat yang saya tebus.

Yaa setidaknya nanti kalau beli di apotek harganya bisa lebih murah karena nggak ada resep dan tinggal bilang mau beli apa.

Tekstur dan Bau

Baunya agak seperti obat dan tidak nyengat.

Untuk tekstur lebih terasa seperti krim. Ketika dioleskan, terasa “ketebalannya” dan pakai dikit aja udah nempel di permukaan kulit yang cukup lebar.

Btw, saya cuma pakai di area tubuh. Sebab kalau di muka, saya udah ada skincare lainnya.

Orang Bilang Kok Murah Ya?

Ketika mengecek tentang krim ini, saya ditampilkan beberapa web jualan di laman satu dan FD.

Cek sana sini di FD, ternyata diantara mereka ada yang menggunakannya di wajah.

Nah iya bener, kalau di wajah 100gr harganya 130k sih murah.

Tapi kalau pakainya di seluruh tubuh? Buat saya sih mahal.

Bisa-bisa saya butuh 3 pcs untuk satu bulan kalau pakai tanpa diirit-irit.

Ternyata Memang Ada Harga, Ada Rupa

Buat kulit saya yang saat itu sedang kemerahan dan kering. Krim ini sangat membantu melembabkan dengan durasi yang lama.

Beda dengan lotion dengan harganya yang lebih murah.

Paling terasa di efek bikin kulit jadi halus. Ada kesan “bercahaya” juga karena kulit terhidrasi dengan baik.

Makin percayalah saya kalau kulit yang glowing memang resep utamanya adalah duit.

😀

HUH.

Emang Jarang Ada yang Murah

Dokter kulit saya pernah bilang dalam rekomendasinya, “Ya palingan minimal cetapil atau bioderma.”

Deg.

Dua-duanya merupakan lini produk perawatan kulit yang harganya di atas rata-rata.

Ckckc.

Gimana saya nggak nambah rajin bekerja dan belajar kalau begini?

Urusan lotion aja bisa kayak biaya listrik satu bulan.

Tapi emang bagus banget buat kulit kering.

Untuk “ngakali” supaya lebih hemat, saya kadang masih pakai lotion biasa (nivea/vaselline). Diselang seling.

Namun, pada perjalanannya. Saya lagi coba gonta-ganti sampai nemu yang lumayan terjangkau harganya.

Yaah nanti saya tulis lagi merk lain yang saya pakai.

2 Likes

Author: momo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *